Produk Pilihan Editor Paprika Living

0
5447

love beauty planet2. Love Beauty and Planet – Radical Refresher Shampoo

Brand ini mengeluarkan beberapa varian tapi kami mencoba yang mengandung Australian tea tree oil dan vetiver aroma. Aromanya tea treenya tercium namun sangat lembut, tidak seperti shampoo pabrikan biasa.

Pengalaman kami, setelah keramas rambut terasa keras dan kusut, namun setelah kering dan beberapa kali disisir, lama kelamaan rambut jadi lebih ringan. Untuk sensasi menyegarkan secara “radical” tidak kami rasakan.

Kami ingin mencoba produk ini karena tertarik dengan konsep natural yang diusungnya. Kemasannya segar dan menampilkan kesan alami dan dan peduli lingkungan. Di bagian belakang kemasannya ada daftar panjang yang rasanya akan membuat setiap natural/environment enthusiast senang membacanya.

Daftarnya menjelaskan dari mulai kemasannya yang 100% dari bahan recycle, bebas dari bahan berbahaya ini dan itu (silicon, paraben, dll), hingga vetiver, salah satu bahan alami yang digunakannya, yang didapatkan secara ethical. Terdengar sempurna, bukan? Betul, sampai ketika kami cermati daftar kandungannya dan kami dibuat bingung…

Di daftar kandungannya produk ini mengandung bahan-bahan yang justru semakin dihindari orang sekarang ini, baik untuk alasan kesehatan dan lingkungan, antara lain Sodium Laureth Sulfate dan fragrance. Banyak sekali sumber yang bisa Anda temukan jika Anda ingin mengetahui lebih detail tentang kenapa bahan-bahan ini dihindari.

Kesimpulannya, meski kelihatan natural dan “green”, menurut kami produk ini jika ditelaah lagi lebih teliliti, tidak sepenuhnya seperti yang dikesankan. Jadi jika Anda mencari shampoo yang benar-benar alami, this is not it.