Sepatu Vegan dari Serat Daun Nanas Siap Diluncurkan Hugo Boss

0
336
sepatu-vegan-hugo-boss-kulit-nanas
Foto: Hugo Boss

Belum pernah dengar yang namanya sepatu vegan? Memangnya ada? Ada! Label Fashion Hugo Boss akan meluncurkan lini pertama sepatu vegannya yang terdiri dari koleksi sepatu untuk pria yang terbuat dari serat daun nanas.

Lini produk baru ini diciptakan sebagai respon terhadap permintaan konsumen yang berkembang pesat untuk mode yang lebih ramah lingkungan dan tidak melibatkan kekejaman terhadap binatang. Sepatu ini menggunakan Piñatex, material yang inovatif, berkelanjutan, dan 100% bebas kekejaman yang dapat menjadi pengganti bahan kulit.

Sneakers ini menggunakan daun yang adalah produk olahan dari nanas yang dipanen, yang karena itu tidak memerlukan sumber daya tambahan lagi untuk tumbuh. Materi progresif yang bersumber dari Filipina ini juga menciptakan penghasilan tambahan bagi petani lokal.

Piñatex adalah hasil penelitian Dr. Carmen Hijosa selama tujuh tahun. Material ini ideal untuk alas kaki, aksesori, pakaian, furnitur dalam ruangan atau bahkan pelapis mobil.

Sepatu-vegan-hugo-boss
Foto: Hugo Boss

Setiap pasang sepatu memiliki sol yang dibuat dari material daur ulang (poliuretan termoplastik), kapas 50/50 dan lapisan linen, dan tali sepatu dari katun organik. Sepatu ini juga tersedia dalam empat warna natural, yang warnanya diolah dari pewarna yang berbahan dasar tanaman, dan dijual dalam box yang 100% biodegradable. Hugo Boss menggambarkan sepatu kulit nanas sebagai “langkah yang berani untuk desain yang bertanggung jawab.”

Kulit nanas tidak hanya jauh lebih ramah lingkungan dan lebih ramah untuk hewan, namun juga lebih murah daripada kulit binatang, yang dijual antara $ 5 hingga $ 15 per meter persegi.

Label fashion nampaknya terus berkreasi menuju masa depan yang lebih damai, bebas kekejaman, setelah menghentikan penggunaan bulu pada tahun 2016. Dengan menyebutkan fakta bahwa lebih dari satu miliar hewan dibunuh untuk industri kulit setiap tahun, Hugo Boss berjanji untuk akan menghasilkan lebih banyak produk bebas kekejaman yang ramah lingkungan yang juga ramah lingkungan untuk konsumennya.

Sneakers ini sudah tersedia dengan harga sekitar $361 USD atau sekitar 4 jutaan rupiah. Tertarik?