Uma Uma Eatery & Shop: Healthy and Instagrammable Meals

0
26
uma uma makanan sehat jakarta

Anda setuju tidak kalau dibilang sekarang makin banyak restoran dan kafe yang menawarkan menu sehat? Sayangnya, banyak resto jenis ini yang memanfaatkan kata-kata sehat untuk mendongkrak harga yang berlebihan. Kami sangat percaya makanan sehat seharusnya tetap bisa terjangkau atau setidaknya dijual dengan harga yang masih wajar.

Salah satu restoran sehat yang layak untuk dicoba baik dari segi rasa, kesehatan, dan harga adalah Uma Uma Eatery & Shop.

Berdiri di lokasi strategis di Blok M, dekat kawasan nongkrong anak muda dan keluarga, Uma Uma menyajikan menu sehat yang tidak pasaran dengan presentasi menggiurkan yang bisa jadi konten sosial media Anda.

“Kehadiran Uma Uma tidak hanya meramaikan resto dan café sehat tetapi juga sebagai jawaban kalau sehat belum tentu mahal. Makanya, Uma Uma ingin menyediakan makanan lebih sehat dengan harga terjangkau, rasa yang ‘nendang’ dengan menu-menu yang familiar,” jelas Tania Davina, owner dari Uma Uma Eatery & Shop.

BACA JUGA: 6 Kriteria Memilih Furniture Ramah Lingkungan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by UMA UMA Eatery & Shop (@umauma.id) on

“Memasuki usia 30-an, kami sadar bahwa banyak orang di lingkungan kami, baik teman dan keluarga, yang secara umum mulai memperhatikan kesehatannya, khususnya mengenai asupan sehari-hari,” ceritanya.

Dan tidak hanya anak muda, orang tua pun sudah selayaknya menjadi role model bagi anak-anak untuk memperkenalkan makanan “asli”, dalam artian bukan processed food, tidak mengandung MSG dan diolah lebih sehat.

“Ini juga yang membuat Uma Uma mengusung kampanye #sehatandikit di Instagram,” tambahnya.

Menggugah Selera dan Apik saat Dijepret

Sejauh ini sudah ada 30 pilihan menu di Uma Uma Eatery & Shop yang masih akan terus bertambah. Salad menjadi salah satu menu yang diperbanyak opsinya dengan alasan ingin memperkenalkan masyarakat akan aneka olahan raw greens.

Penampilan yang berwarna, porsi yang lumayan, dan kombinasi yang rame menjadikan salad sebagai sajian yang menghibur dan juga mengenyangkan. Kalau bingung, coba saja pesan salah satu menu salad andalan mereka: Mexican Taco Salad.

Komposisinya terdiri dari racikan dressing khas yang segar dengan perpaduan rasa manis asam nan pas. Untuk main course ada Dutch Kapsalon, street food yang populer di kota Rotterdam, tapi dibuat versi lebih sehat ala Uma Uma.

Kapsalon

Paduannya adalah french fries, steak strips dengan bumbu Timur Tengah lalu ada campuran selada, tomat, timun kemudian disatukan dengan dressing garlic sauce plus sambel hijau! Rasanya ulala banget!

Selain sebagai restoran, Uma Uma juga merupakan toko yang menjual aneka pernak pernik dekorasi dan tanaman hijau yang tidak hanya mempercantik rumah, juga mendukung lifestyle go green.

BACA JUGA: 9 Cara Menuju Hidup Minim Sampah

“Harapannya sih, nggak hanya menyediakan makanan sehat, lewat ambiance ‘hijau’ ini Uma Uma dapat menjadi oase di hiruk pikuk kawasan Blok M yang dikenal sebagai area sibuk dan chaos,” tutur Tania.

Suasana greeny di Uma Uma Eatery & Shop

Tania berharap ketertarikan masyarakat akan makanan sehat tidak lekas pergi. Melainkan tetap bertahan sehingga tren ini berkembang menjadi sesuatu yang diaplikasikan secara nyata dan intens.

“Saya rasa gaya hidup sehat itu fundamental, jadi harus kembali ke pribadi masing-masing. Seberapa besar komitmen orang tersebut untuk menjadikan makan sehat ini sebagai gaya hidup? Penting buat kita untuk nggak sekadar makan tetapi punya wawasan mengenai makanan dan kebutuhan tubuh,” tutup Tania.

BACA JUGA: Mengintip Konsep Sustainable Living di Kebun Roti