Regenerasi Kulit Dengan Gold Gamat

0
513
Regenerasi Kulit Dengan Krim Gold Gamat
Foto: Paprika Living

Saya sering melihatnya tercantum di kandungan suplemen kesehatan, produk kecantikan, bahkan mie ayam! Apakah sebenarnya Gamat itu, saya tidak pernah benar-benar tahu, sampai ketika saya mencoba produk ini.

Ternyata Gamat itu adalah teripang, hewan laut yang bentuknya seperti timun, maka sering juga disebut timun laut atau sea cucumber.

Salah satu jenisnya, Gold Gamat atau Teripang emas adalah binatang invertebrata pemakan makanan organik yang hidup di bagian dasar laut. Kenapa Gamat dimanfaatkan, karena hewan ini punya kemampuan istimewa yaitu meregenerasi sel dengan cepat.

Kandungan dan Manfaat Gold Gamat

Jadi tak heran kalau Gamat banyak dimanfaatkan untuk kandungan produk kesehatan (yang sering saya dengar untuk pengobatan sendi), termasuk juga produk perawatan kulit seperti Gold Gamat keluaran Aquila Herbal Skincare.

Produk ini dikatakan sebagai multifunctional cream karena fungsinya memang bermacam-macam.

Karena salah satu kemampuannya adalah meregenerasi kulit, maka krim ini disarankan untuk mereka yang bermasalah dengan bekas jerawat yang tidak kunjung hilang, bisa juga untuk menyamarkan bekas luka/operasi yang mengganggu seperti luka cacar air misalnya. Untuk yang sedang mencari krim anti aging alami, Gold Gamat bisa digunakan dengan pemakaian malam hari.

Dalam krim ini, selain Gamat ada juga Pegagan, Lidah buaya, Shea Butter, berbagai essential oil seperti Lavender dan Tea tree dan bahan-bahan alami lainnya. Yang jelas, produk ini bebas dari bahan-bahan kimia berbahaya seperti paraben, parfum, steroid serta halal karena tidak menggunakan kolagen bivione dari Babi.

Volumenya sendiri cukup mungil (14 gr, dengan harga Rp 85.000). Untuk dioles tipis-tipis pada perawatan bekas luka mungkin satu jar ini cukup, tapi kalau untuk dijadikan krim malam harian, mungkin Anda akan perlu banyak jar.

Tidak ada aroma yang terlalu keras, hanya samar-samar tercium wangi essential oil. Teksturnya ringan dan cukup membuat kulit terasa lembap untuk semalaman.

Perawatan Bekas Luka

Untuk perawatan bekas luka, caranya tinggal dioleskan tipis merata pada bagian luka setiap habis mandi sampai 4 kali sehari.

Karena menggunakan bahan-bahan alami, krim ini aman untuk digunakan segala usia, dan memberi ketenangan saat mencobanya karena saya terbebas dari kekhawatiran akan efek samping.