Redakan Stres Bermain Bersama Kucing di Kopi Cat

0
296
kucing-kopi-cat-bintaro

Kalau minum kopi sudah biasa, sesekali mungkin Anda bisa mencoba ngopi bersama kucing-kucing. Lebih daripada sekadar menikmati kopi, Anda mungkin akan pulang dengan tambahan menarik, yaitu mood yang lebih baik.

Mungkin Anda pernah dengar orang-orang dengan penyakit tertentu disarankan untuk memelihara kucing untuk membantu penyembuhannya? Meski kelihatan kecil, ternyata mengelus-elus kucing atau bermain dengan kucing membantu mengurangi stres, rasa cemas, dan risiko stroke. Bermain dengan kucing juga bisa menjadi terapi bagi anak berkebutuhan khusus, seperti autisme.

Para ilmuwan menemukan bahwa frekuensi kucing mendengkur memiliki tingkat hertz yang sama dengan gelombang gamma, yang merupakan gelombang meditasi,” kata Shawn Simons, kepala sekolah Kitty Bungalow: Charm School for Wayward Cats di Los Angeles.

“Jadi dengkuran kucing benar-benar membantu memicu sinar gamma tambahan untuk Anda. Ini membantu memperlambat pernapasan Anda, membantu mengatasi kecemasan dan tekanan darah tinggi. Dengkuran memiliki kualitas meditatif, yang memiliki konsekuensi kesehatan yang sangat positif,”ungkapnya.

Kopi Cat bertempat di atas toko perlengkapan hewan di Kawasan Bintaro. Di kafe ini para tamu bebas berinteraksi dengan kucing-kucing yang lucu, bersih dan terawat. Ketika datang, kami bermain dengan lebih dari lima kucing dengan jenis yang berbeda-beda, yaitu Sally, Jingga, dan yang lain yang kami lupa namanya. Menikmati tingkah polah kucing rasanya cukup menghibur bahkan untuk mereka yang bukan penggemar kucing.

Sebelum masuk, Anda diminta untuk membersihkan tangan dengan hand sanitizer. Sejumlah “aturan main” pun akan disodorkan pelayan seketika Anda datang, antara lain kucing tidak boleh diangkat, tidak boleh bicara keras-keras, dan lainnya.

Kafe ini dilengkapi dengan “kamus” yang bisa membantu Anda menerjemahkan bahasa kucing. Foto: Bunga Sirait

Tempatnya sendiri bersih, meski tidak terlalu luas. Selain untuk melepas penat, konsep ini juga baik untuk mengenalkan anak-anak pada binatang. Kami senang dengan perhatian detail kafe ini untuk menambah kenyamanan dan keamanan untuk anak-anak. Setiap sudut meja diberi pelindung sehingga anak-anak tidak berisiko terantuk sudut yang tajam.

Untuk bermain bersama kucing, tamu dewasa dikenakan 60 ribu rupiah dan anak-anak 50 ribu rupiah per jamnya. Biaya itu di luar biaya minuman dan kudapan yang cukup variatif yang bisa Anda pilih untuk menemani waktu bermain Anda. Catpuccino, sajian kopi capucino dengan 3D art yang berbentuk kucing menjadi pesanan kami pada akhir pekan kemarin.

Lebih lengkap tentang tempatnya, yuk tonton video kami!