Rayakan Valentine Dengan Katun Organik Nyananyana Clothing

In Partnership With- Nyananyana Clothing

0
152

Bulan ini, brand fashion lokal Nyananyana clothing menawarkan katun organik Indonesia yang bersertifikasi Global Organic Textile Standard (GOTS). GOTS adalah sertifikasi kelas dunia untuk proses serat alam organik, termasuk sisi lingkungan dan sosial, didukung oleh peninjauan independen terhadap seluruh rantai suplai tekstil.

Tujuan dari standar ini adalah untuk menetapkan persyaratan yang diakui secara global yang memastikan status organik dari sebuah tekstil; sejak pemanenan bahan baku, manufaktur yang bertanggung jawab secara lingkungan dan sosial hingga pelabelan untuk  memberikan jaminan yang kredibel kepada pembeli.

Kain yang disediakan ini adalah bagian “end of roll” yaitu kelebihan kain dari pabrik tekstil yang diperoleh dari proses penenunan kain dimana dalam gulungan mesin dapat menyisakan kain dan tidak akan diambil oleh pihak pemesan.

BACA JUGA : Katun Organik: Nyaman Di Badan, Ramah Untuk Lingkungan

“Mesin pabrik itu menenun benang jadi kain, sekali ngegulung itu, bisa sisa banyak…bisa puluhan meter. Mesinnya tidak bisa diberhentikan tiba-tiba, jadi misalnya ada order 1000m, mesinnya berhenti di 1015m. Itu satu mesin. Bayangkan di pabrik, ada puluhan mesin,”ujar Clara Simanjuntak, founder Nyananyana. Nah,  bagian ini menjadi Pre-consumer waste atau sisa pabrik yang bersih, belum sampai kepada pelanggan. “Industri tekstil setiap tahunnya menghasilkan waste yang besar, saatnya kita ambil bagian dalam memanfaatkan waste tersebut,”tambah Clara.

Baju yang dibuat dari kain katun organik coklat

Lalu apa kelebihan dan kegunaan bahan katun organik itu?
– Adem, breathable, baik untuk kulit alergi dan sensitif
– Biodegradable
– Untuk kreasi celupan warna alam (penyerapan sangat baik)
– Baby bedding
– Beeswax wraps
– Reusable diaper or menstrual pad
– Sapu tangan
– etc

Anda yang tinggal di Jakarta dan ingin mendapatkan katun ini, bisa melakukan pemesanan tapi terbataa lho hanya tanggal 15 Feb sampai 17 Feb 2019.

Kain polos putih dijual seharga Rp. 60.000,-/m (min order 10m)
Untuk warna Kuning dan Coklat Rp. 68.000,-/m. Lebar kain 1.6m

Di bulan kasih sayang ini, Nyananyana memberikan 20% discount (latest payment by 17 Feb 2019). Tertarik? silakan hubungi WA:+62 853-1947-7026