4 Yoga Poses To Improve Your Sex Life

0
145
eagle pose
Sumber: Bikram Yoga

Tidak hanya baik untuk kesehatan fisik dan jiwa, yoga juga bisa memaksimalkan kerja organ reproduksi. Menurut Mickey Mehta, pakar holistik dari Mumbai, gerakan ataupun pose yoga meningkatkan sirkulasi darah yang sangat penting untuk fungsi organ reproduksi.

Selain itu juga, yoga baik untuk kesehatan prostat serta mengurangi stres dan kecemasan. Tubuh yang bebas stres dapat meningkatkan kehidupan seks dan, sebagian besar, menangkal disfungsi ereksi.

Maka dari itu, latihan yoga secara rutin dikatakan dapat meningkatkan kualitas dan motilitas sperma dan dapat meningkatkan energi seksual.

Beberapa postur yang melatih tubuh bagian bawah, melibatkan lebih banyak pasokan darah dan membantu membuka area genital, panggul, dan memijat sistem reproduksi.

Berikut adalah beberapa pose yoga yang bisa memaksimalkan kerja organ reproduksi:

  1. Garurasana/Eagle Pose

    eagle pose
    Sumber: Bikram Yoga

Pose ini dilakukan dengan cara mengangkat kedua tangan ke atas lalu menyilangkannya ke depan wajah sembari badan membungkuk dan menyilangkan kedua kaki. Kombinasi dari gerakan tangan dan kaki melancarkan sirkulasi peredaran darah ke organ reproduksi.

Sebagai plusnya, pose ini juga bisa meningkatkan sistem imun tubuh yang berdampak pada daya tahan tubuh sehingga tidak gampang sakit.

  1. Bhujangasana/Cobra Pose

    cobra pose untuk sehat
    Sumber: Yogateket

Tubuh berbaring telungkup dengan kedua kaki rapat dan meruncing kemudian kedua telapak tangan berada di kedua sisi tubuh, dengan kekuatan punggung serta tulang ekor, badan bagian atas naik, seperti ular kobra.

Pose ini sejatinya membangun fleksibilitas pada tulang ekor, menguatkan tulang punggung dan melancarkan peredaran darah ke area panggul dan genital.

  1. Ustrasana/Camel Pose

    camel pose untuk organ reproduksi
    Sumber: Yogateket

Pose-pose yoga yang membuka panggul, dada seperti ustrasana sejatinya bisa memaksimalkan kerja organ reproduksi, memijat organ bagian dalam genital sehingga aliran darah lebih lancar. Tidak hanya itu saja, pose ini juga menguatkan tulang ekor dan memperbaiki posisi tulang belakang yang biasanya membungkuk karena posisi duduk ataupun jalan yang salah.

  1. Dhanurasana/Bow pose

    bow pose untuk kesehatan
    Sumber: Times

Pose ini membantu merangsang kerja organ reproduksi, membantu mengobati ejakulasi dini serta mendapatkan orgasme yang maksimal.

Paling penting dalam yoga adalah supaya Anda senantiasa mengatur napas, menarik napas dari hidung dan mengeluarkannya dari hidung juga. Dan ini dilakukan setiap kali melakukan pose. Seperti salah satu “mantra” dalam yoga, when you own your breath, nobody can steal your peace.

BACA JUGA: Meditasi Cara Lain Turunkan Berat Badan