Pilih Minyak Esensial Therapeutic Grade untuk Hasil Maksimal

Sponsored Content

0
1257
Owellness Essential Oil: Pilih Minyak Esensial Therapeutic Grade untuk Hasil Maksimal
Owellness Essential Oil: Pilih Minyak Esensial Therapeutic Grade untuk Hasil Maksimal

Semakin hari nampaknya essential oil semakin digemari terutama oleh kaum urban. Sudah menjadi hal yang lazim sekarang jika seorang ibu memiliki minimal satu “simpanan” essential oil untuk keluarganya.

Minyak esensial digadang-gadang memiliki segudang manfaat dan bagian yang paling menarik adalah mereka terbuat dari bahan alami.

Kunjungilah pameran produk sehat atau organik, maka Anda akan menemukan berbagai jenis minyak esensial; semua mengklaim memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan.

Bagi newbie di dunia minyak esensial, tentunya hal ini akan cukup membingungkan bagaimana memilih yang terbaik.

Menurut Maria Satiaputri,

Pakar therapeutic oil dan Direktur Spa Factory Bali,

Diperlukan kejelian khusus untuk memilih minyak esensial therapeutic grade, atau artinya minyak esensial yang bermanfaat untuk kesehatan.

Maria mengatakan, ada banyak faktor yang menentukan kualitas minyak esensial, beberapa diantaranya adalah:

  1. Kualitas bahan.
  2. Pemeliharaan.
  3. Dan juga pengolahan.

Faktor asal bahan juga menentukan kualitas. Lavender terbaik, misalnya, berasal dari Provence di Prancis, sedangkan jahe dan beberapa rempah terbaik dihasilkan oleh Indonesia.

Jika memungkinkan, bicaralah dengan pengelolanya, tentang bagaimana minyak tersebut dihasilkan dan penggunaannya.

Produsen minyak esensial yang berkualitas baik biasanya akan menjelaskan tentang produknya dengan detil dan jujur, juga menjelaskan khasiatnya.

Pemakaiannya pun akan dijelaskan dengan baik, misalnya mana yang harus dilarutkan dulu atau bisa langsung digunakan dengan dioleskan.

“Beberapa minyak dapat dicampurkan ke dalam makanan atau minuman (seperti peppermint dan grapefruit), sedangkan beberapa minyak justru mengandung racun.

Biarpun minyak esensial bisa digunakan oleh siapa saja, ada jenis yang sebaiknya tidak diberikan untuk bayi dan ibu hamil,” jelas Maria.

Mengapa Diberi Nama Owellness?

Spa Factory Bali sendiri memproduksi minyak esensial yang diberi nama Owellness. Maria menjelaskan, Owellness merupakan minyak esensial yang diramu khusus untuk menjawab permasalahan kaum urban di Indonesia.

Owellness menggunakan minyak esensial therapeutic grade agar pengguna mendapakan manfaat maksimal.

Essential Oil Indonesia (Owellness)
Owellness Essential Oil: Pilih Minyak Esensial Therapeutic Grade untuk Hasil Maksimal

Umumnya, minyak esensial yang beredar di Indonesia hanya menawarkan single note (satu jenis saja. misalnya Lemon, Peppermint, dll).

Padahal menurut Maria, untuk mendapat hasil yang optimal diperlukan kombinasi dari beberapa minyak esensial.

Dan idealnya, peracikan itu tidak dilakukan sembarangan.

“Untuk dapat membuat kombinasi yang tepat, diperlukan pengetahuan, pengalaman serta takaran yang tepat, yang hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang mengerti benar mengenai minyak esensial,”ungkap Maria.

Produk Owellness

Untuk produk Owellness, setiap produk merupakan hasil formulasi yang dilakukan Maria dibantu apoteker, sehingga dosisnya tepat untuk tujuan yang ingin dicapai.

Ini juga merupakan kemudahan bagi pengguna, karena mereka tidak perlu repot meracik sendiri atau menebak-nebak apakah racikannya sudah tepat atau belum.

Melalui Owellness, Maria hendak mengedukasi masyarakat mengenai manfaat essential oil beserta efek sampingnya.

Biarpun baik untuk kesehatan, tapi pemakaian yang berlebihan bisa menimbulkan efek samping, misalnya pusing atau mual dan kulit kemerahan pada pemakaian topikal.

Bentuk Essensial Oil (Minyak Esensial) dari Owellness

Owellness tersedia dalam beberapa bentuk yaitu:

  • Diffuser oil.
  • Body oil.
  • Spray.
  • Balm.

Masing-masing dapat dipakai sesuai kebutuhan. Diffuser oil untuk di ruangan, sementara spray dan balm praktis untuk dibawa kemana-mana.

BACA JUGA : Kenapa Essential Oil Mahal, Bagaimana Cara Kerjanya?