Sehat Alami dengan Penyembuhan Pranic

0
477
Sehat Alami dengan Penyembuhan Prana
Photo by Will van Wingerden on Unsplash

Hai Paprika Loca! Kalian pernah dengar Pranic Healing, bagaimana cara kerjanya? apa saja manfaat aplikasi Pranic Healing dalam kehidupan sehari-hari?

Malam ini kita kedatangan Jovita Hardoyo, seseorang pranic healer dan instruktur yang juga hidup dengan autoimmune. Ia mengatakan bahwa Pranic Healing/Penyembuhan Prana telah mengubah hidupnya. Can Pranic Healing change your life too?

SHARING SESSION

Jovita Pranic Healing: Selamat malam semuanya ? terima kasih atas kesempatannya untuk berbagi pada malam hari ini

Paprika Loca: Sebelum masuk ke pertanyaan-pertanyaan ini (Apa itu Pranic Healing? Bagaimana cara kerjanya? Apa manfaat aplikasi Pranic Healing dalam kehidupan sehari-hari?) Sharing dong mba, pengalamannya sebelum menjadi pranic healer ?

Jovita Pranic Healing: Salam kenal. Nama saya Jovita. Saya didiagnosa dengan autoimmune jenis ITP pada tahun 2011 dan hanya mampu beraktivitas beberapa jam dalam sehari. Pada saat itu saya bekerja di high stress environment di Jakarta.

Saat ini saya sudah remisi total, dapat beraktivitas 14-16 jam dalam satu hari. Sekarang saya tinggal di Ubud, usaha cafe sehat sambil mengajar meditasi dan pranic healing karena saya merasa mendapatkan manfaat yang luar biasa dari situ.

Jadi sebelum kita menjawab pertanyaan di atas. Ternyata kita ini lebih dari sekedar tubuh fisik lho. Ternyata kita memiliki tubuh energi/sinar yg mengelilingi tubuh kita.

Foto: pembuktian foto tubuh energi menggunakan camera GDV teknik kirlian dari seorang professor

Paprika Loca: Ada warnanya

Jovita Pranic Healing: ada. jika seseorang sakit, energi berwarna merah abu kotor spt lumpur. jika sesorang sehat dan bahagia, aura bersinar putih kuning

Bunga Sirait: Pengen punya kameranya. Selfie tiap hari ?

Jovita Pranic Healing: iya bener cameranya bisa dibuat experiment.. apa saja sih kegiatan yang membuat aura kita bersinar? (bisa foto sebelum dan sesudah)

Jovita Pranic Healing: Di era seperti ini 80% penyakit berasal dari faktor internal seperti stress, kecewa, cemas, marah dan sebagainya.

Karena kita semua sebagai manusia dihadapkan pada ujian hidup kita masing-masing. Kadang ujian tersebut berupa kesulitan finansial/hubungan dengan orang lain/stress pekerjaan/keluhan kesehatan atau kurangnya makna hidup.

Ujian tersebut di luar kendali kita, yang bisa kita lakukan adalah memperkuat inner kita sehingga kita bisa menghadapinya dengan lebih baik, mudah dan dengan perspektif yang benar.

Untuk mencapai suatu kesembuhan yang holistik, tubuh fisik perlu dirawat (healthy lifestyle, check up medis) dan kedamaian batin juga perlu dilatih. Saya banyak belajar berpikir positif setelah menerapkan pranic healing.

Foto: ini salah satu contoh, ternyata dengan memaafkan, aura kita berubah lho! lebih bersinar. Pantas saja memaafkan erat hubungannya dengan kesembuhan

Rani Octalia: Kamera dan aplikasi di komputer nya juga kan

Jovita Pranic Healing: iya cameranya berbentuk kotak spt finger print test, harus online krn nyambung dg database di russia

Dian: Boleh informasinya.. yang dimaksud pranic healing Mbak jovita.. bagaimana cara memperkuat inner kita

Jovita Pranic Healing: pertanyaan yang bagus. Kita ulas satu persatu ya. ??

Petrina Winoto: Saya pernah finger print aura reading ini, dan nyambung dengan balancing chakra juga. Apakah sama? Kebetulan saya juga sedang healing dari grief of infant loss

Jovita Pranic Healing: apakah nama alatnya GDV camera biowell? by professor korotkov. kalau iya berarti sama. kalau tidak beda.

Petrina Winoto: Ya namanya Biowell juga

Foto: ternyata jika kita melakukan meditasi atau berdoa, aura kita juga jauh lebih bersinar

Foto: juga ternyata, jika kita melakukan pranic healing (baik self healing maupun disembuhkan oleh orang lain) aura kita jg menjadi lebih bersinar

Jovita Pranic Healing: jadi ternyata menggunakan gdv camera kita pelajari bahwa aura seseorang menjadi lebih bersinar jika:

  1. memaafkan.
  2. meditasi/berdoa rutin.
  3. melakukan energy healing.
  4. yang perubahannya paling besar adalah saat melayani/menolong orang lain.

BACA JUGA : Ini Yang Terjadi Pada Aura Anda Ketika Memaafkan Orang Lain

  • Menarik ya?

jadi kesimpulan no 1-4 di atas ini termasuk recommended untuk dilakukan untuk memperkuat our inner strength.

Sekarang karena kita sudah mengenal kita punya tubuh energi atau aura, saya lanjut menerangkan apa itu pranic healing ya

Pranic healing adalah penyembuhan energi yang menggunakan principle bahwa tubuh kita sebetulnya memiliki kemampuan utk menyembuhkan diri sendiri.

  • Pernah ngga mengalami misalkan jari kita tergores, tanpa obat, sebetulnya dia sembuh sendiri dalam beberapa hari?

atau sakit flu, kita istirahatkan saja tanpa obat juga sembuh sendiri tapi mungkin agak lebih lama.

Ini adalah bukti bahwa tubuh kita itu sebetulnya canggih memiliki kemampuan menyembuhkan sendiri.

Nah ternyata jika bagian yang sakit tadi, misalkan yang jari tergores tadi, diberi energi maka kesembuhannya akan berlipat-lipat lebih cepat.

Pranic Healing Ditemukan Oleh Master Choa Kok Sui

Pranic healing ditemukan oleh Master Choa Kok Sui dari Filipina. Beliau menyederhanakan prinsip energi yang sudah ada beribu ribu tahun yang lalu agar dapat dipelajari oleh orang modern.

Hanya dalam mengikuti kursus pranic healing dua hari, anda sudah bisa pulang menyembuhkan diri sendiri dan orang lain.

Nanti disana akan diajarkan satu persatu, mengenal aura, cakra, melihat dan merasakan, membersihkan bagian yang sakit dan memberikan energi agar laju penyembuhan meningkat pesat.

Yang diajarkan juga termasuk meningkatkan energi melalui teknik pernafasan prana dan meditasi untuk kedamaian batin.

Novi: energi dari jarak jauh juga bisa ya?

Jovita Pranic Healing: bisa, bisa menyembuhkan berhadapan dengan pasien maupun jarak jauh. pranic healing dianjurkan untuk melengkapi treatment medis tapi tidak menggantikannya.

Untuk penyakit serius kami tetap menyarankan utk pergi ke dokter, namun dg ditambah pranic healing treatment maka kesembuhannya lebih cepat sehingga setelah itu biasanya dokternya bingung ?

Pranic healing bisa digunakan untuk mengobati penyakit fisik dan psikologis. Stress harus diobati karena biasanya merupakan biang suatu penyakit.

Dian: Mba Jovita, dimana bisa join kursusnya?

Jovita Pranic Healing: saat ini pusat pelatihan kami ada di Sentul, solo, jogja, ngawi, semarang dan ubud bali.

Bagi yang mau main ke ubud ? setiap hari rabu jam 5.30pm kami ada free meditation followed by healing service terbuka untuk umum bagi yang membutuhkan

Dian: Saya baru saja browsing yang di menteng apa masih ada mbak jovita

Jovita Pranic Healing: di menteng saya kurang tahu, di pondok indah ada satu, ajarannya sama resmi dari Filipina tapi beda sekolah/beda management dengan kita.

Foto: ini foto pelatihan Pranic Healing di ubud

Jovita Pranic Healing: kalau di ubud ada kelas versi bahasa indonesia dan bahasa inggris karena banyak peserta orang asing

Isandi Harahap: Alamat yang di Ubud dimana Mbak..

Jovita Pranic Healing: di jalan lungsiakan no.1, kedewatan, ubud. Kelasnya diadakan satu bulan sekali.

jadwalnya berubah ubah sesuai calendar bali.

Amannya, untuk mengetahui jadwal ubud bisa kontak saya langsung atau cek di instagram kami http://www.instagram.com/indonesiapranichealing atau cek website kami www.indonesiapranichealing.org (web saat ini belum terlalu update, mohon maaf, tapi akan segera direvamp)

Foto: ini saya lampirkan harga dan kontak yang di Sentul

Novi: Itu di luar biaya penginapan ya mba

Jovita Pranic Healing: di luar penginapan

Endah Afif: Intinya kita belajar apa aja, mbak?

Jovita Pranic Healing: basic pranic healing kita akan belajar:

  1. mengenal energy, aura dan cakra termasuk melihat dan merasakan.
  2. praktek mengobati penyakit ringan spt flu batuk pilek demam sakit perut dll.
  3. meningkatkan energi melalui teknik pernafasan.
  4. meditasi utk kedamaian batin.
  5. menyembuhkan orang lain, diri sendiri, berhadapan dan jarak jauh.
  6. pentingnya character building.

Paprika Loca: Mba Jovita. Apa beda pranic healing dengan healing-healing lainnya?

Jovita Pranic Healing: Saya kebetulan belum pernah belajar energy healing tipe lain. Tapi banyak orang yang belajar berbagai macam energy healing lainnya dan mereka memilih pranic healing karena sangat sistematis dan detail.

Jika kita melihat bukunya itu seperti buku masak, misalkan keluhannya sakit apa, migrain, ok buka halaman sekian kemudian kita ikuti stepnya satu persatu.

Pertama bersihkan cakra a, kemudian beri energi cakra b dan seterusnya. Sehingga seperti memasak, jika mengikuti aturan maka jadilah hasilnya.

Oh iya kalau di pranic healing no touch, no drug, no gadget. Jadi tidak disentuh sama sekali ya.

Novi: Wahh Aku jualan online mba. Tanpa gadget gimana ?

Jovita Pranic Healing: hahaha maksudnya ngga pake yang jarum accupuncture atau alat apa gitu yg ditempel di tubuh

Annisa Gilang: Jadi pranic healing itu penyembuhan dengan aura atau energy gitu ya mba? Maaf kalau salah

Jovita Pranic Healing: penyembuhan dengan energi betul. Energi atau chi atau prana yang berasal dari surroundings kita spt dr udara, air, tanah, matahari, dll

Wijayanto Soelivan: Mba jovita, kira-kira faktor apa saja yang menjadi penentu bahwa si A atau si B bisa lebih baik (dalam hal menyembuhkan) dibanding yang lainnya?

Jovita Pranic Healing: belajar pranic healing itu seperti belajar naik mobil. Skill harus dilatih dan digunakan.

Healer yang baik adalah healer yang sering praktek menyembuhkan. Semakin sering menyembuhkan, akan semakin fasih, dan jika bisa menyembuhkan orang lain dan sembuh, bayangkan rasa bahagia yang didapatkan.

Kita benar benar bahagia bisa meringankan penderitaan orang lain.

Sekedar sharing, jika autoimmune kambuh, saya biasa melakukan self healing, pegel pegel hilang semua, tidur sebentar lalu bangun sudah full energy lagi. Tapi semenjak sering meditasi sudah jarang sekali kambuh kecuali kecapekan banget.

Fiqih Kartika: mba jovita pranic healing ini klo kita datang untuk semacam “berobat saja” gitu bisa tidak ya ?

Jovita Pranic Healing: sebetulnya bisa, ada one to one treatment, namun saat ini cabang yang benar benar ada pranic healing clinicnya baru yang di solo saja. Disana kami punya beberapa orang full time healer.

Di ubud juga banyak permintaan, namun saat ini service tersebut belum ada karena masih kurang orang. Sedangkan untuk cabang sentul bisa menerima pasien by appointment.

Penutup

Jovita Pranic Healing: Kami atas nama indonesia pranic healing, berterima kasih sekali boleh sharing malam ini ? salam sehat dan bahagia untuk semua peserta di group ini. Ingatlah to keep your energi bersinar ??? dengan memaafkan, berdoa, belajar energy healing dan banyak berbuat baik ??

Bunga Sirait: Yang pengen liat mba Jovita menjelaskan. Berikut video wawancara paprikaliving.com

Artikel ini adalah rangkuman percakapan dalam diskusi WhatsApp Group antara Jovita dan anggota Komunitas Paprika Loca!

Diskusi seputar isu kesehatan diadakan tiap Rabu malam Pk.19.00 – 21.00. Jika Anda ingn bergabung, Anda bisa menghubungi Whatsapp ke +62 813-1515-9860 atau klik link berikut ini : http://bit.ly/PaprikaLoca_WAG