Mood Jakarta for Your Positive Mood Boosting

0
2116

Buat Anda yang tinggal di Jakarta pasti sudah tidak asing dengan denyut dan ritme cepat dari ibu kota ini. Apalagi yang kerjanya office hour, berangkat sebelum matahari merangkak dan pulang setelah matahari terbenam. Kalau istilah lebay-nya, bahkan Anda tidak sempat melihat matahari karena disibukkan dengan aktivitas urban.

Kalau pola hidup sudah sedemikian padat, jangankan untuk olahraga, mengecap makanan sehat pun bisa jadi Anda tidak sempat. Fast food pun menjadi pilihan, pulang dari kantor dengan alasan melepas penat, Anda lebih memilih menenggak segelas beer diiringi dentuman musik dan aroma asap rokok di pub. Hmm…terdengar familiar?

BACA JUGA: Ivana dan Keju Para Vegan

“Ide Mood Jakarta adalah dari pengertiannya itu sendiri emosi, perasaan, realitas sementara. Mood adalah suasana hati yang bisa dibangun secara proaktif dan kami yakin suasana hati yang baik tidak terjadi karena menunggu melainkan ada niat dan tindakan tegas,” kata Janice Anya Lee, salah satu founder dari Mood Jakarta menjelaskan konsep Mood sebagai wellness studio dan kitchen.

Berlokasi di Jalan Benda No 5 Jakarta Selatan, Mood Jakarta berkonsep one stop wellness yang memenuhi kebutuhan kaum urban akan  olahraga, makanan sehat, sampai kreativitas untuk refreshing.

Kafe Sehat dan Studio Yoga

Yin, vinyasa flow, power vinyasa, ashtanga, dan foundations yoga adalah beberapa kelas yang ada di Mood Jakarta.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain Wholesome Café yang menawarkan makanan sehat juga kopi dan jamu, kemudian Wellness Studio untuk latihan yoga, meditasi dan variasi workshop, serta Rooftop Area untuk Anda yang ingin menatap matahari terbenam di ufuk Jakarta sembari berkontemplasi.

Sejauh ini, menurut Janice, orang-orang yang datang ke Mood Jakarta tidak hanya peminat gaya hidup sehat saja tetapi juga dari latar belakang umum. “Kami memang tidak mau mengkhususkan tempat ini hanya untuk penganut healthy lifestyle. Bahkan, untuk kelas yoganya sendiri sengaja dibuat bervariasi supaya orang yang datang latihan bisa mengikuti sesuai dengan kapasitasnya masing-masing.”

BACA JUGA: Uma Uma Eatery & Shop: Healthy and Instagrammable Meals

Janice juga menerangkan lebih lanjut kalau ada salah satu kelas yang kegiatannya adalah melakukan latihan di kegelapan hanya dengan penerangan lilin saja. Ini dilakoni supaya setiap orang bisa fokus pada refleksinya sendiri di kaca tanpa membandingkan dirinya dengan orang lain.

Suasana di rooftop Mood Jakarta.

Tren Hidup Sehat

Apakah Mood Jakarta adalah bagian dari tren hidup sehat yang makin diminati? Janice sendiri mengaku tidak terlalu suka dengan istilah “tren”, karena buatnya sendiri fenomena ini lebih kepada perubahan yang mengarah pada perkembangan gaya hidup positif.

“Kami percaya bahwa orang-orang di Jakarta sekarang lebih memiliki kesadaran untuk menjadi sehat. Sayang, kami masih melihat banyak produk kesehatan yang mempromosikan bagaimana menjadi kurus ketimbang sehat. Mood sendiri lebih kepada mempromosikan konsep keberlanjutan di semua bidang terutama di bidang kesehatan,” jelas Janice lagi.

Memahami bahwa gaya hidup sehat berasal dari keyakinan sejati akan rasa cinta terhadap diri akan membuat kita lebih menghargai diri kita. Kesadaran inilah yang akan membuat kita menentukan apa yang layak untuk dikonsumsi.

Nah, apakah Anda mau mencoba membangkitkan mood di Mood Jakarta?

BACA JUGA: 4 Aturan Minum Boba untuk Kesehatan