Mikrobioma Seimbang Kunci Kulit Sehat

0
4
La roche posay indonesia

Masalah kulit seperti jerawat kerap dianggap sepele, padahal dampaknya bisa serius. Berbagai studi menunjukkan bahwa masalah kulit dapat mempengaruhi kualitas hidup penderitanya; dari mulai kecemasan, kurang percaya diri hingga depresi.

Menurut survei pasar dermocosmetic yag dilakukan di 43 negara pada tahun 2018-2019, terdapat 1,9 milyar orang di seluruh dunia yang berjuang melawan permasalahan kulit, namun hanya 10% yang bisa mendapatkan akses dermatologi. 165 juta anak di dunia menderita eksim; 1 dari 2 orang memiliki alergi; dan 40% wanita dewasa memiliki masalah kulit berjerawat.

Gangguan kulit yang dialami seseorang, tak terlepas dari kondisi mikrobiomanya.  Mikrobioma kulit adalah komunitas mikroorganisme yang tidak terlihat, termasuk bakteri, yang ditemukan di permukaan kulit. Mikrobioma ini bertindak sebagai pertahanan dan pelindung alami yang membentuk perisai tak terlihat terhadap penyerang eksternal.

Maka itu, mikrobioma memegang peranan penting dalam perawatan kulit, demikian dijelaskan Audrey Gueniche PharmD PhD, Senior Clinical Expert, L’Oréal Research and Innovation.

“Kesehatan kulit sangat dipengaruhi oleh mikrobioma yang seimbang, karena bisa membantu menjaga, mengatur, dan memperbaiki kulit.  Sejak 2011, kami sudah mendalami microbiome science dan selain itu menghasilkan 13 publikasi serta 19 studi klinis menggunakan Aqua Posae Filiformis, sebuah inovasi dermatologis yang bisa membantu memperbaiki fungsi perlindungi kulit, membantu regenerasi kulit, meningkatkan sistem perlindungan alami kulit, dan bersifat menenangkan,”ungkapnya.

Perawatan Dermatologis Nomor 1 di Dunia

Inovasi itulah yang ada dalam formula La Roche Posay, brand perawatan kulit yang selalu mengedepankan sains sebagai panduan untuk menciptakan formulanya. Brand asal Prancis ini telah melakukan lebih dari 600 studi klinis pada 100.000 pasien, dari bayi baru lahir hingga yang berusia 104 tahun, dari etnis yang berbeda dan berbagai patologi kulit, seperti jerawat, alergi kulit, eksim, dalam perawatan kanker, luka, perawatan pasca-estetika.

Meski reputasinya sudah cukup dikenal terutama di tengah penggiat skincare, La Roche Posay secara resmi tidak ada di Indonesia. Baru sekarang, brand ini secara resmi hadir di Indonesia untuk menjadi solusi perawatan kulit. Pada peluncuran virtual yang diadakan Kamis silam (3/6), hadir Silvia Yohana, General Manager, Active Cosmetics Division L’Oréal Indonesia; Audrey Gueniche PharmD PhD, Senior Clinical Expert, L’Oréal Research and Innovation; dr. Aryani Sudharmono, Sp.KK(K), FINS-DV, FAADV, Dermato Venereologist; dan Cut Rizki, acne positivist influencer.

“Selama lebih dari 40 tahun, La Roche Posay secara konsisten mengedepankan sains dan bekerja sama secara berdampingan dengan 90.000 dermatologis dunia. Kami berkomitmen menghadirkan opsi perawatan kulit yang bekerja sama dengan para dermatologis Indonesia yang tepat untuk meraih life-changing dermatology dan mengubah kehidupan banyak orang,” jelas Silvia Yohana, General Manager, Active Cosmetics Division, L’Oréal Indonesia.

PERMASALAHAN KULIT DAN DAMPAKNYA TERHADAP KUALITAS HIDUP

Aryani Sudharmono, Sp.KK(K), FINS-DV, FAADV, Dermato Venereologist menjelaskan, “Di klinik dermo-venereologi yang saya tangani, jerawat merupakan penyakit kulit terbanyak yang dialami pasien, diikuti dengan masalah pigmentasi, kelainan pembuluh darah, tumor jinak kulit, dermatitis dan infeksi kulit. Cukup banyak dari pasien tersebut yang pada awalnya terlihat kurang percaya diri sebagai dampak dari masalah jerawat.”

Di Indonesia, La Roche Posay bermitra dengan para dermatolog Indonesia. Beberapa produk untuk kebutuhan kulit yang spesifik, misalnya untuk kulit berjerawat yang jadi rapuh dan kering akibat pengobatan atau perawatan kulit berjerawat lainnya, bisa didapatkan melalui konsultasi dan resep dari dermatologis di mitra klinik dermatologi dan kecantikan serta telemedicine.

Jika tertarik, kamu juga bisa mendapatkan rangkaian produk lengkap La Roche Posay di Shopee, Lazada dan Halodoc.

Baca Juga: Dry Brushing Untuk Kulit Yang Lebih Sehat

BACA JUGA: Apa itu Vitiligo? Kondisi Kelainan Kulit Yang Dialami Model Winnie Harlow