Menikmati Teh dengan Rempah di Chaiholics

0
60
chaiholics jakarta

Jakarta kedatangan satu lagi tempat nongkrong sehat nih! Buat Anda yang senang menghabiskan waktu di seputaran Haji Lane Singapura, bisa jadi sudah tidak asing lagi dengan Chaiholics. Nah, beberapa bulan lalu, Chaiholics membuka cabangnya di Jakarta tepatnya di lobby JW Marriot Hotel.

Berbeda dengan pengolahan tradisional, Chai tea di sini dibikin dengan mesin kopi espresso dan susunya juga di-steam selayaknya membuat latte. Rasa dan teksturnya jelas berbeda. Kalau Chai tea tradisional lebih creamy dengan sisa sampah rempah di permukaan, Chai tea di Chaiholics lebih light dari segi rasa dan penampakannya lebih estetis.

Aromanya tetap kuat, tetapi ketika disesap, kontur dari latte-nya menyamarkan rasa rempah. “Ini sebenarnya memang Chai latte makanya rasanya sedikit berbeda. Buat orang yang sudah pernah merasakan Chai tea dari India, Nepal, atau Pakistan, pasti menganggap rasa Chai tea-nya tidak terlalu bold,” jelas Yan Suryana, Outlet Manager dari Chaiholics.

BACA JUGA: Jauh Lebih Sehat, Yuk Ganti Gula dengan Gula Aren

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Chaiholics.ID (@chaiholics.id) on

Yan menambahkan, cara pengolahan dan takarannya chai tea disesuaikan selera orang Indonesia, sehingga berbeda dengan Chai tea yang disajikan di Chaiholics Singapura atau Inggris.

Pilih 16 varian Chai tea

Chaiholics punya 16 jenis teh, enam teh dengan rasa spicy dan enam jenis premium tea. Classic Masala adalah salah satu menu yang direkomendasikan karena campuran rempahnya yang kaya. Namun untuk Anda yang suka lebih bold, Anda bisa memesan versi tea pot-nya tanpa susu dengan sensasi lebih otentik.

teh berempah dan kudapan

Selain Classic Masala, Chaiholics juga punya menu kombinasi teh yang lebih kekinian seperti Summer Rosa–teh dengan bunga mawar dan juga Chocolate-T, teh dengan cokelat. Es krim teh dan kue dengan rasa teh pilihan juga menjadi menu yang patut dicoba buat Anda yang penasaran dengan rasanya.

BACA JUGA: Cara Baru Nikmati Jamu

Chai Tea, Enak dan Sehat

Pasti Anda sudah mendengar manfaat teh untuk kesehatan. Penyajian yang pas di suhu 90-95 derajat akan membuat daun teh tetap mempertahankan kandungan antioksidannya. Ditambah lagi  kombinasi rempah-rempah seperti kapulaga akan membuat kita mendapatkan manfaat tehnya dengan maksimal.

Contohnya saja kapulaga yang sehat diminum untuk melancarkan peredaran darah, melancarkan pencernaan, mencegah infeksi, dan mengobati batuk dan pilek.  Varian Chai tea di Chaiholics bisa disantap dengan beragam kudapan sandwich, cake manis, sesuai selera.

Dengan Rp 65.000++, Anda sudah bisa menikmati segelas Chai Masala yang menghangatkan tubuh. Kalau ingin membuat tea pot sendiri di rumah, Anda bisa membawa sekotak daun teh yang dijual dengan harga Rp 85.000++.