Lapar Setelah Makan Sehat? 6 Cara Kreatif Ini yang Menambah Makanan Kaya Akan Protein pada Makanan Sehari-hari

0
370
Lapar Setelah Makan Sehat? 6 Cara Kreatif Ini yang Menambah Makanan Kaya Akan Protein pada Makanan Sehari-hari
Lapar Setelah Makan Sehat? 6 Cara Kreatif Ini yang Menambah Makanan Kaya Akan Protein pada Makanan Sehari-hari

Anda mengawali hari pola hidup sehat dengan sarapan oatmeal yang dilengkapi buah pisang dan stroberi, kemudian melanjutkan dengan makan chicken salad sebagai makan siang.

Lapar Setelah Makan Sehat?

Anda merasa sangat kenyang, tetapi pada pukul 3 sore, rasa kenyang tersebut mulai hilang dan tergoda melihat rekan yang sedang menikmati cemilannya.

  • Pernahkah Anda mengalami hal seperti ini?

Kelly LeVeque, seorang ahli gizi, yang juga sudah menjadi mentor bagi bintang dunia seperti Jessica Alba, Molly Sims, Emmy Rossum, dan Chelsea Handler, mengatakan bahwa yang masalah utama dari hal tersebut adalah meskipun sudah mengkonsumsi protein dalam jumlah yang cukup, kita perlu menyebarkan protein tersebut secara bertahap sepanjang hari atau menyeimbangkannya dengan makro nutrisi lainnya.

Protein sendiri merupakan salah satu nutrisi yang dapat menonaktifkan hormon lapar di dalam tubuh kita.

Oleh karena itu, menambahkan asupan protein ke dalam menu makan sehari-hari dapat menjadi pilihan agar Anda bisa merasa kenyang lebih lama.

6 Cara Kreatif Menambah Makanan Kaya Akan Protein pada Makanan Sehari-hari

Ini adalah 6 cara kreatif yang bisa kita lakukan untuk menambahkan protein ke dalam makanan sehari-hari :

1. Unhulled Tahini

Unhulled Tahini merupakan salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung 20% protein lengkap yang sangat baik untuk tubuh kita.

Karena mengandung protein lengkap, unhulled tahini juga memiliki sembilan asam amino esensial yang dibutuhkan tubuh.

Maka, dengan kata lain, bahan pangan ini merupakan sumber protein nabati yang lebih baik jika dibandingkan dengan jenis kacang lainnya.

2. Kaldu Tulang

Setiap cup dari kaldu tulang memiliki 10 – 18 gram protein jika dibandingkan dengan kaldu ayam biasa. Kaldu tulang juga menjadi sumber asam amino yang sangat dibutuhkan mensintesis kolagen.

3. Sardine

Tidak hanya sangat lezat, sardine juga merupakan sumber makanan yang sehat dengan banyak protein yang mampu menjaga Anda tetap kenyang untuk waktu yang lama. Atau, Anda dapat mengkonsumsi sardine sebagai cemilan ketika merasa sangat lapar.

4. Hemp Hearts

Salah satu keluarga biji-bijian ini dapat Anda kombinasikan dengan makanan lainnya, bahkan pasta.

Hemp hearts merupakan salah satu sumber protein nabati yang dapat pula dikonsumsi oleh para vegan.

Selain itu, hemp hearts memiliki tekstur yang creamy, bertektur kenyal, mengandung lemak baik, zat besi, magnesium, dan zinc. So, Anda bisa menjadikannya salah satu pilihan utama.

5. Romanie Boats

Salah satu jenis dedaunan yang dapat Anda kombinasikan dengan berbagai sumber protein lainnya, seperti salmon, prosciutto, dan alpukat.

Romanie dan bahan makanan bernutrisi lainnya dapat Anda bentuk seperti taco dan dikonsumsi sebagai makan siang atau camilan yang akan membuat Anda merasa kenyang lebih lama sampai jam makan berikutnya tiba.

6. Kolagen

Anda bisa menambahkannya ke dalam cokelat panas tanpa lemak yang Anda buat di pagi atau malam hari, atau mencampurkannya dengan susu kesukaan Anda.

Kemudian, gunakanlah alat makan dengan warna dan desain yang Anda gemari sehingga dapat meningkatkan selera makan Anda.

Bonar, salah satu food blogger, mengatakan, hidup ini terlalu singkat untuk mengkonsumsi makanan dengan tampilan yang tidak menarik.

Sumber : https://www.wellandgood.com/good-food/healthy-foods-with-a-lot-of-protein/slide/2/

Foto thumbnail: theviewfromgreatisland.com