Lakukan 3 Hal ini Agar Tetap Segar Setelah Landing
Lakukan 3 Hal ini Agar Tetap Segar Setelah Landing

Sebentar lagi liburan tiba, pasti beberapa dari Anda akan menempuh perjalanan dengan pesawat.

Banyak orang mengaku suka bepergian, namun berharap agar bisa langsung sampai ke tujuan karena tidak bisa menikmati waktu di pesawat.

  • Apakah Anda salah satu orang itu?

Pada dasarnya, perasaan tidak nyaman saat melakukan air travel adalah hal yang umum terjadi.

Anda merasa kaki bengkak sampai harus mengendurkan sepatu, merasa mual sepanjang perjalanan, atau merasa pusing karena merasa terlalu lelah, merupakan bentuk-bentuk dari efek samping perjalanan udara.

3 Hal ini Agar Tetap Segar Setelah Landing

Meski begitu, Anda bisa menguranginya dangan beberapa tips perjalanan yang diberikan oleh para ahli, diantaranya adalah minum banyak air dan menghindari makanan yang mengandung banyak sodium selama perjalanan.

Selain itu, simak juga kebiasaan baik yang bisa Anda lakukan setelah turun pesawat untuk mengurangi rasa tidak nyaman dengan cepat;

1. Tarik napas panjang

David Perrin, seorang direktur eksekutif dari studio buzzy di New York mengatakan bahwa pergi ke luar ruangan setelah penerbangan panjang akan membuat Anda merasa lebih baik.

Sinar matahari, udara segar, dan ruangan yang luas akan membantu untuk me-reset ritme circadian.

2. Start moving and stretch out

Lakukan perenggangan sederhana setelah turun dari pesawat dan pastikan untuk minum yang cukup agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Kedua hal ini dapat membuat Anda merasa lebih baik setelah duduk pada posisi yang sama selama berjam-jam.

Jika Anda penggiat yoga, berikut gerakan-gerakan yang disarankan Laura Kasperzak, pemilik Laura Sykora Yoga; standing forwad folds, downward-facing dogs untuk mengendurkan otot di paha bagian belakang, cobra poses untuk melenturkan perut, punggung, dan pundak, serta gentle hip stretch. 

3. Earthing

Melakukan earthing (menjejak tanah, rumput, tanpa alas kaki) bisa membantu untuk me-recharge sistem biologis Anda sehingga akan membuat tubuh melupakan perasaan gugup setelah perjalanan panjang dengan pesawat terbang.

Mandi dengan air hangat memang bisa membantu, tetapi, bersentuhan langsung dengan alam, dapat menjadi pilihan yang lebih baik.

BACA JUGA : Bugar di Dubai