Kleveru, A Clever Way To Pamper Your Skin!

Sponsored Content

0
710
kleveru

Sejak remaja, kakak beradik, Reni Merlina dan Imel, hobi mencoba produk-produk perawatan kulit untuk mendapatkan kulit yang cantik terawat. “Banyak sekali brand skin care yang saya coba, kebanyakan brand luar karena dulu skin care lokal belum banyak seperti sekarang,”ujar Reni.

“Sampai akhirnya saya hamil, saya ingin mencari produk yang kandungannya lebih aman, tapi hampir semuanya pakai paraben, parfum dan sejenisnya yang tidak bagus untuk janin. Kalaupun ada yg natural itu brand yang mahal-mahal. Akhirnya karena tidak ingin ambil risiko, saya tidak pakai skin care apapun selama hamil,”kenangnya.

Karena kesulitan menemukan produk skincare yang aman, Reni terinspirasi dan mulai mencari tahu lebih dalam tentang perawatan kulit yang memakai bahan-bahan yang lebih alami. Setelah menemukan formula yang pas, tahun 2018 Reni dan Imel meluncurkan lini skincare dengan brand Kleveru, yang diambil dari “Clever You”. Produknya diutamakan untuk mereka yang berkulit sensitif, tidak menggunakan bahan kimia berbahaya, dan aman untuk ibu hamil menyusui.

Safe Beauty

“Banyak bahan yang dipakai di produk skincare menurut kami sebenarnya tidak perlu dan malah membuatnya tidak aman, seperti parfum, paraben, silikon, pewarna sintetik dan sebagainya. Di semua produk kami tidak ada bahan-bahan itu, jadi kami hanya menggunakan bahan-bahan yang memang diperlukan dan aman untuk tubuh. Maka itu, mereka yang mengerti tentang skin care yang aman tapi juga efektif hasilnya adalah pemakai yang pintar (clever),”ujar Reni.

essential oil alami

Untuk carrier oil misalnya, Reni memastikan hanya memakai minyak yang tersertifikasi organik, diantaranya sunflower seed oil, almond oil, jojoba oil, rosehip seed oil, rice bran oil, dan grape seed oil. Semua produk Kleveru pun udah memiliki sertifikasi BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dan beberapa sudah halal MUI, sehingga lebih terjamin keamanannya.

Seiring dengan meningkatnya kepedulian masyarakat akan bahan-bahan yang lebih alami,  Kleveru pun mendapat respon dan review yang cukup baik dari pasar. “Dulu orang justru menghindari oil, banyak produk juga yang oil-free. Sekarang dengan tren natural beauty, orang sudah lebih aware akan natural oil. Perlahan orang mengerti kalau oil bagus juga sebagai moisturizer, walaupun tetap perlu diedukasi,” ujar Imel.

kleveru kleveru

Sejauh ini produk yang paling diminati adalah Glass Skin Overnight serum yang merupakan exfoliating serum. Serum ini berfungsi untuk meremajakan kulit wajah namun tidak dengan cara yang “keras” dan terlalu cepat. “Serum ini berbeda dengan exfoliating serum biasa yang kalau kita pakai kelihatan sekali kalau kulit muka kita sedang terkelupas. Serum ini bekerja lembut sekali sehingga tidak disadari secara bertahap kulit akan tampak lebih muda, sehat, dan segar,”ujar Reni.

Produk-produk Kleveru bisa didapatkan di online marketplace seperti Shopee dan Tokopedia dengan harga rata-rata di bawah 200 ribu, terbilang terjangkau untuk kualitas kandungan yang ditawarkan.

Selaras dengan bahan-bahan alami yang digunakannya, Kleveru tidak hanya peduli soal perawatan kulit tapi juga lingkungan. Kemasan Kleveru juga terbuat dari bahan daur ulang bersertifikat FSC dan menggunakan tinta dari soya. Cocok untuk Anda yang ingin merawat diri tanpa menambah beban lingkungan.