Antirepot Dengan Katering Sehat

0
66
katering makanan sehat

Mau mengatur pola makan supaya badan tetap sehat, namun hidup di perkotaan tidak jauh dari kata ‘sibuk’. Tidak ada waktu untuk masak, apalagi memikirkan kandungan gizi yang ada di dalam satu porsi makanan yang dikonsumsi setiap harinya harus seimbang. Duh, repot!

Nah, katering sehat dapat menjadi pilihan Anda demi pola makan yang lebih sehat di tengah kesibukan yang menuntut untuk selalu bugar. Anda juga tidak perlu khawatir dengan kandungan gizi, karena biasanya katering sehat memiliki chef khusus, dan dokter atau ahli gizi untuk menghitung kandungan yang ada dalam setiap porsi makanan.

Menggunakan Bahan-bahan Organik

katering makanan sehat organik

Katering makanan sehat juga menggunakan bahan-bahan organik, daging segar, serta tanpa MSG dan pewarna maupun bahan kimia lainnya. Jadi, sangat aman dan sehat untuk dikonsumsi.

Air-fried dan sous-vide untuk menjaga nutrisi, rasa, dan tekstur masakan. Kami juga memakai minyak yang benar-benar sehat, seperti minyak zaitun dan minyak kelapa,” ujar Muslim Pribadi, ST., MBA, Chief Marketing Officer dari Dietplus.

Proses Masak yang Dijamin Sehat

masak katering sehat

Karena memiliki chef dan pakar gizi sendiri, katering makanan sehat tentu melewati proses masak yang higienis dan sehat. Mulai dari bahan masak, cara masak, hingga alat masak.

“Selain higienis, proses memasaknya menggunakan panci yang terbuat dari titanium, yaitu logam berat yang paling aman untuk tubuh, karena tidak dapat mencemari tubuh kita,” kata dr. Reffy Nugraha, founder dari Lesssalt Healthy Food Catering Indonesia.

Berbagai Pilihan Menu Diet

varian diet katering sehat

Pilihan menu makanan sehat bervariasi, dengan jenis diet yang berbeda pula. Banyak katering makanan sehat yang menawarkan program diet tertentu, seperti:

  • Diet mayo, membatasi konsumsi karbohidrat dan garam, biasanya diet berlangsung seminggu sampai 13 hari.
  • Diet ketogenik, menerapkan pola makan rendah karbohidat, tinggi protein, dan tinggi lemak.
  • Food combining, tidak mengonsumsi makanan kaya karbohidrat, dengan makanan kaya protein secara bersamaan.
  • Diet sehat, menjadikan makanan sehat sebagai gaya hidup atau kebiasaan, misalnya membantu mengurangi porsi makan dari biasanya

Seringkali katering sehat menawarkan paket 7 – 13 hari untuk mempermudah supaya tidak repot pesan berkali-kali. Anda juga dapat memesan makanan per hari sesuai kebutuhan.

Katering makanan sehat biasanya menyediakan menu santap siang dan malam. Di bulan puasa, katering makanan sehat menyediakan menu berbuka dan sahur yang diantar sebelum waktu buka puasa.

“Untuk menu sahur, kita antar sore H-1. Makanan bisa dimasukin ke kulkas dan dipanaskan sewaktu sahur,” jelas dr. Reffy Nugraha.

Tertarik mencoba? Atau Anda punya katering sehat langganan yang bisa direkomendasikan?

BACA JUGA: Masih Adakah Khasiat Green Tea Pada Makanan Olahan?