Beauty Boosting Juice: 3 Resep Jus Untuk Kulit Sehat Bercahaya

0
1545
jus-kulit-sehat
unsplash.com

Jus buah dan sayur terbukti efektif sebagai booster untuk kulit sehat bercahaya. Joanna Vargas — seorang konsultan kecantikan di Hollywood–memberikan rekomendasi jus buah dan sayur untuk kulit sehat bercahaya pada artis-artis papan atas sekelas Naomi Watts dan Michelle Williams. Percayalah, bukan cuma selebriti yang bisa memiliki kulit sehat bercahaya. Anda juga bisa!

Pengertian Kulit Sehat Bercahaya

Kulit sehat bercahaya adalah cermin dari kesehatan bagian dalam tubuh. Jika bermasalah dengan kulit dan jerawat, bisa jadi, Anda perlu melakukan detoksifikasi dengan mengatur ulang diet Anda.

Dalam International Journal of Dermatology yang dirilis pada 2009, Spencer, Ferdowsian, dan Barnard membuktikan kaitan erat antara konsumsi buah dan sayur dengan kesehatan kulit dan penyembuhan jerawat.

Hal ini karena kandungan karotenoids, fitonutrien, mineral, dan vitamin d,lam buah dan sayur sangat bermanfaat dalam proses regenerasi kulit.

1. Bikin Awet Muda 10 Tahun Loh!

Dalam diskusinya dengan Komunitas Paprika Loca 6 April silam, dr Satyawira Aryawan Deng, Pembicara Vegan Asia Pasific, yang juga aktif di Indonesia Vegetarian Society (IVS) membeberkan sejumlah manfaat menjadi vegan, salah satunya terhadap penampilan.

“Menjadi vegan berpengaruh pada kulit. Kita mendapat vitamin dan mineral terutama vitamin C yang alami dari buah dan sayur, itu yang membuat kita awet muda. Kita kelihatan lebih muda 10 tahun,” ungkap dokter yang sudah menjadi vegetarian selama 12 tahun dan vegan selama 8 tahun ini.

Mungkin Anda masih berpikir ulang untuk menjadi vegan atau vegetarian. Namun tidak perlu lama-lama untuk berpikir membuat 3 kombinasi jus buah dan sayur yang akan membuat kulit sehat bercahaya ini. Langsung dicatat di daftar belanja ya!