Inilah Produk Pilihan Editor, dari Kacang-kacangan, Binchotan, hingga Kopi Organik

0
950

minyak goreng kelapa coconut cooking oil

Minyak Goreng Kelapa dari Nafisa

43.750 (1 Lt) di Lemonilo.com

Meski rebus-rebusan dipercaya sebagai metode masak paling dianjurkan, kami percaya sesekali menggoreng atau menumis makanan tidak akan merugikan tubuh.

Hanya saja, pastikan kita memakai minyak yang baik. Minyak kelapa segar bisa menjadi alternatif lain selain olive oil, meski peruntukannya berbeda.

Olive Oil, misalnya bukan minyak yang baik untuk digunakan untuk masakan jenis deep fried, tapi lebih untuk tumis menumis. Untuk deep fried (ataupun tumis) Anda bisa mencoba minyak kelapa. Kini ada beragam minyak kelapa yang sekarang bisa ditemukan di pasaran, salah satunya Nafisa yang dibuat dari 100% dari kelapa segar (VCO).

Minyak goreng ini diklaim diproses tanpa proses RDB (Penyulingan, Penghilangan Bau, dan Pemutihan), bebas sodium, dan bebas kolesterol.

Ada beberapa minyak kelapa yang sudah kami coba terasa “tebal” di lidah dan masih menyisakan bau khas kelapa yang menganggu untuk sebagian orang (karena apapun makanannya baunya jadi bau kelapa!). Namun Nafisa cukup oke, teksturnya terasa ringan dan tidak berbau.

Soal rasa pun, minyak ini tidak mempengaruhi rasa makanan, jadi nyaris tidak ada bedanya dengan minyak goreng biasa.