Hidup Sehat dengan Suplemen Alami Propolis

0
258

Di era yang super sibuk seperti sekarang ini, mengonsumi makanan sehat dan olahraga tidak menjadi jaminan Anda bebas dari sakit. Kalau Anda teledor, tidak tidur teratur atau malah lembur sehingga imunitas tubuh menurun, bisa-bisa sakit datang tanpa diundang.

Propolis adalah salah satu suplemen natural yang dapat membantu meningkatkan stamina tubuh dan menyembuhkan dari berbagai penyakit beberapa diantaranya adalah diabetes, jerawat dan luka terbuka.

Ingin tahu lebih dalam mengenai manfaat propolis, Rabu (19/6), propolis sebagai terapi penyembuhan menjadi tema dalam diskusi Komunitas Paprika Loca bersama Satrio Wicaksono, selaku distributor resmi dari British Propolis.  Berikut ini adalah rangkuman ceritanya.

SHARING SESSION

Paprika Living:  Halo teman-teman sebentar lagi diskusi kita akan dimulai, sudah siap semuanya?

Andriniani Christiana: Bedanya propolis dengan royal jelly? Maaf ya saya juga baru tahu dan baru belajar

Debby: Malam

Paprika Living: Mas Satrio boleh tolong memperkenalkan diri…

Satrio Wicaksono: Selamat malam. Kenalkan saya Satrio distributor dari British Propolis. Baik bu. Untuk produk lebah itu memang ada beberapa macam. Kebanyakan orang kenalnya dengan madu. Tapi di luar madu sebetulnya lebah juga menghasilkan beel pollen, royal jelly dan juga propolis

Satrio Wicaksono: Masing masing tentu berbeda

Attin: Mengonsumsi propolis ada efek sampingnya engga?

Satrio Wicaksono: Royal jelly itu pada dasarnya adalah makanan untuk ratu lebah. Sedangkan propolis ini diproduksi lebah untuk melindungi sarang lebah. Tidak untuk dikonsumsi lebah. Nah karena sifat propolis yang melindungi sarang lebah, membuat sarang lebah itu menjadi steril dan anti bakteri. Pada dasarnya mengkonsumsi propolis itu aman. Karena terbuat dari bahan alami.

Propolis itu dibuat dari getah pohon-pohonan. Walaupun jarang, tetapi ada juga orang yang alergi terhadap getah pohon tertentu. Jadi untuk beberapa orang memang ada yang kurang cocok dengan propolis. Ada yang menjadi gatal gatal (untuk yang alergi).

Bunga Sirait: Apa bedanya british propolis dan propolis lokal?  Dan aman enggak sih untuk anak-anak?

Satrio Wicaksono: Baik. Seperti juga madu yang rasanya berbeda beda. Begitu pula halnya dengan propolis.

Bunga Sirait: Rasanya aja yang beda?  Khasiatnya sama?

Satrio Wicaksono: Hal ini disebabkan karena adanya perbedaan cuaca dan perbedaan tumbuh tumbuhan dari satu tempat dengan tempat yang lain.

Satrio Wicaksono: Khasiat pada dasarnya sama. Tetapi tetap ada yang membedakan. Pada dasarnya zat yang bermanfaat dari propolis adalah kandungan flavonoidnya. Nah karena lokasi geografis dan tumbuhan yang berbeda membuat kadar flavonoidnya berbeda-beda dari satu propolis dengan propolis yang lain.

Paprika Living: Di antara ketiga ini yang paling bagus apa ya Mas? Dan apakah masing-masing punya spesifikasi manfaat, misalnya royal jelly paling andalan untuk infeksi.

Satrio Wicaksono: Hehehee saya nggak berani bilang yang satu lebih baik dari yang lain. Yang jelas karakteristiknya beda-beda. Dan karena saya dari British Propolis, mungkin saya fokus menjelaskan manfaat dari propolis aja ya. Propolis sangat aman untuk anak-anak. Bahkan kami juga memiliki produk khusus untuk anak-anak. Namanya British Propolis Kids. BP Kids di formulasi khusus untuk anak anak. Oleh karena itu memiliki rasa yang tidak terlalu pahit.

Paprika Living: Untuk propolis ini ada aturan meminumnyakah Mas? Misalnya nggak boleh dibarengi dengan makan santan atau seperti apa?

Debby: Propolis bisa nggak mengobati diabetes?

Satrio Wicaksono: Untuk dosis minumnya ada. Kita biasanya teteskan propolis kelipatan 10kg berat tubuh nya. Misal beratnya 60 kg berarti cukup 6 tetes saja. Tidak ada pantangan dalam mengonsumsi propolis. Tapi untuk penderita maag sebaiknya diminum setelah makan.

Propolis sangat bisa untuk mengobati diabetes. Kebetulan sudah banyak testimoni untuk penderita diabetes yang terbantu dengan rutin konsumsi propolis. Kalau dari jurnal kesehatan dikatakan bisa menurunkan indeks glikemi gula darah.

Paprika Living: Kalau propolis ini ada jenis salepnyakah Mas?

Satrio Wicaksono: Ada. Tapi kami belum launching produk salepnya. Tapi ini lebih ke perawatan kulit wajah agar lebih glowing dan kencang.

Bunga Sirait: Lucu juga ya propolis salep

Satrio Wicaksono: Saya sih tiap malam udah pakai produk salepnya. Tapi ini bukan untuk pengobatan. Kalau propolis yang cair bisa juga dipakai untuk mengobati luka

Meita: Haloo. Aku Meitaa. Aku mau nanyaa. Katanya propolis bisa sembuhkan macam-macam penyakit itu benar nggak sih? Dan penyakitnya itu macam apa saja ya Mass?

Satrio Wicaksono: Iya kenyataannya memang banyak testimoni untuk banyak penyakit. Tapi terus terang saya nggak mau terlalu over promise mengatakan bahwa propolis obat mujarab sebagai obat untuk berbagai penyakit. Pada umumnya propolis untuk stamina, untuk kolesterol, diabetes, asam urat. Itu udah banyak testimoninya.

Paprika Living: Menyembuhkan luka termasuk luka terbuka Mas? Luka yang masih berdarah?

Satrio Wicaksono: Iya bisa juga tapi memang perih banget kata yang sudah pernah coba.

Meita: Wah, saya ada keturunan diabetes, bisa dicegah kalau minum itu nggak Mas?

Paprika Living: Kalau jerawat mas? Ampuh nggak? Btw ,mengonsumsi propolis ini supaya lebih bermanfaat ada pantangan makanan nggak? Misalnya nggak boleh makan lemak, atau setelah minum propolis semua makanan bisa masuk hehe.

Satrio Wicaksono: Propolis bisa banget untuk diabetes. Tapi diluar konsumsi propolis tetap harus jaga pola makan dan olahraga ya. Propolis bisa menyembuhkan jerawat. Pantangan menggunakan propolis adalah jangan diaduk dengan menggunakan sendok logam. Karena logam akan menetralisir propolisnya. Kalau untuk pantangan makanan nggak ada sih. Balik lagi ke masalah kesehatan konsumennya. Oh ya, madu juga sama sih, baiknya kita nggak pakai sendok logam, pakai saja sendok plastic.

Sally: Pakai sendok kayu, keramik atau plastik ya Pak?

Satrio Wicaksono: Betul. Atau kadang buat yang sudah biasa minum propolis mereka langsung di tetes ke mulut.

Paprika Living: Kalau dicampurkan dengan makanan lain misalnya, jadi selai roti bisakah Mas?

Satrio Wicaksono:  Wah ini sepertinya terobosan baru. Belum ada yg kepikiran konsumsi pakai roti sih. Bisa-bisa aja tapi belum ada yang mikir begitu. Pada umumnya orang minum dengan setengah gelas air hangat.

Paprika Living: Oh, kalau boleh tahu berapaan ya Mas harganya?

Satrio Wicaksono: Perbotol itu Rp 250.000. Kami ada juga paket family, Rp 650.000 untuk tiga botol.

Meita: Waaa oke Mas terimakasih.

Satrio Wicaksono: Yang warna hijau yang untuk anak-anak

CLOSING

Paprika Living: Wah..sangat bermanfaat sekali ya Mas informasinya. Kira-kira teman-teman punya pertanyaan lain, sebelum kita tutup? Mungkin Mas Satrio ada pesan-pesan sebelum menutup sesi diskusi ini?

Satrio Wicaksono: Baik. Kesehatan memang sangat penting untuk kita jaga. Mungkin untuk saat ini kita tidak sakit apa apa. Tetapi lebih baik mencegah daripada mengobati. Nah propolis hadir sebagai salah satu alternatif untuk menjaga stamina dan kesehatan kita semua.

Paprika Living: Siyap mantul Mas, matur nuwun ya Mas untuk kesempatan diskusinya. Untuk teman-teman yang mau coba, British Propolis akan kasih kita giveaway tester nih. Kalau mau ikutan, subscribe Youtube Paprika Living dan komen di salah satu video kita ya.

Satrio Wicaksono: Sama sama, terimakasih Paprika Living atas kesempatan sharing malam ini.

Rachel: Mau tanya lagi boleh ngak yah? Propolis boleh dicampur di air kunyit atau jahe nggak yah?

Satrio Wicaksono:  Sejauh ini juga saya belum liat ada yang mencampur dengan air kunyit dan jahe. Kalau madu sih iya

Rachel: Iya mas, kalau madu memang aku sudah pakai untuk campuran. Tapi karena propolis diminum dalam perut kosong, jadi aku bertanya hal itu. Apa kalau sudah minum propolis tidak perlu madu lagi, begitu juga sebaliknya.

Satrio Wicaksono: Dua-duanya bagus untuk dikonsumsi. Tidak bersifat menggantikan. Bahkan kami pernah punya produk madu campur propolis. Lebih ke saling melengkapi. Kalau kedepannya ada pertanyaan lebih lanjut atau mau bermitra menjadi reseller bisa menghubungi saya di 0821-1012-2900 atau follow IG saya di @teentones dan @britishpropolisresmi. Terimakasih.

Artikel ini adalah rangkuman percakapan dalam diskusi WhatsApp Group antara Satrio Wicaksono dari British Propolis dan anggota Komunitas Paprika Loca! Diskusi seputar isu kesehatan diadakan tiap Rabu malam Pk.20.00 – 21.00. Jika Anda ingn bergabung, Anda bisa menghubungi Whatsapp ke +62 813-1515-9860 atau klik link berikut ini : http://bit.ly/PaprikaLoca_WAG

BACA JUGA: Ini Fakta! Puasa Baik Untuk Kesehatan Otak dan Jiwa