Hemat (Sampah) Pangkal Kaya, Buku Panduan Jaga Lingkungan Sambil Dapat Cuan

0
1311
hemat sampah pangkal kaya

Mungkin Anda sudah sering mendengar himbauan agar lebih peduli lingkungan dengan mengadopsi gaya hidup minim sampah, jadi konsumen yang lebih “sadar” dan sejenisnya, namun rasanya belum banyak yang mencolek orang untuk hidup peduli lingkungan dilihat dari manfaat ekonominya, seperti Buku “Hemat (Sampah) Pangkal Kaya-Tips Praktis Bikin Cuan dengan Mengurangi Sampah dan Jejak Karbon dari Kegiatan Sehari-hari”

Buku ini merupakan karya perdana dua pendiri Cleanomic yaitu Denia Isetianti dan Aldy Mardikanto. Cleanomic sendiri adalah singkatan dari clean economic yang merupakan wujud pendirinya untuk memiliki usaha sosial yang dapat membantu lingkungan sekaligus memperoleh profit.

Buku ini yang berisi tentang pengalaman mereka selama menjalani hidup peduli lingkungan. “Dari mulai awal kita belajar tentang zero waste itu apa, mulai praktik, implementasi yang kita lakukan, cerita kegagalan dan keberhasilan yang kita alami selama menerapkan gaya hidup hemat sampah,” jelas Denia.

Investasi Hijau 

Tidak hanya membahas konsep gaya hidup zero waste dan prinsip SKS, yaitu SebelumKetika-Sesudah membeli barang, Denia mengajak pembaca untuk “Investasi Hemat (Sampah) Pangkal Kaya” yang bisa dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari rumah, kantor, termasuk saat travelling. Siapa sangka dengan hidup sehari-hari lebih peduli terhadap lingkungan, Anda bisa menabung hingga puluhan juta dalam satu tahun. Lebih jauh, Denia dan Aldy juga membahas tentang pilihan investasi “hijau” yang sejalan dengan gaya hidup peduli lingkungan.

Buku ini terdiri dari enam bab yang secara runut membahas tentang “Semua Berawal dari Suatu Titik Mula”, “Zero Waste Dimulai!”, “Investasi Hemat (Sampah) Pangkal Kaya”, “Investasi Hijau”, “Zero Waste Tidak Sama dengan Zero Challenge!”, dan “Berbaikan dengan Diri Sendiri, Orang Lain, dan Lingkungan”. Ilustrasi yang manis dan mudah dipahami di dalam buku hingga sampul buku juga dibuat sendiri.

Karya perdana Cleanomic bekerja sama dengan Elex Media Komputindo ini dibanderol seharga Rp 130.000 dan diharapkan dapat menjadi salah satu bacaan yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia sekaligus menggerakkan semakin banyak lagi orang untuk #HidupLestari dan memperoleh #CuanLestari.

Hemat (Sampah) Pangkal Kaya bisa didapatkan di toko-toko fisik Gramedia seluruh Indonesia dan versi digital (e-book) di ebooks.gramedia.com. Pemesanan online bisa melalui gramedia.com, Gramedia Shopee Mall, dan Gramedia Official Store Tokopedia.

BACA JUGA: Kurangi Sampah Dengan Membekukan Makanan