Greenhouse Fair Jakarta 2019

0
219

Acara yang mendukung konsep hidup lebih alami dan ramah lingkungan semakin banyak diadakan di Jakarta. Salah satunya adalah Greenhouse Fair, yang digelar di Greenhouse, Multivision Tower, Kuningan, Januari silam.  Event ini adalah kolaborasi antara Jakarta Greener.E dan Greenhouse, sebuah co-working space yang berkonsep ramah lingkungan dengan pemandangan kota Jakarta dari lantai 25.

Acara ini diikuti oleh sekitar 20 tenant lokal brand yang menyediakan beragam produk mulai dari makanan dan minuman sehat, barang-barang ramah lingkungan, aksesori handmade, hingga kosmetik dan perawatan kulit natural. Diantaranya adalah Yagi Natural dan Beauty Barn yang menyediakan perawatan kulit, Co Farm dengan sayuran organiknya, dan untuk minuman ada Nature treats (susu almond), Koffiemajor (kopi), Vibre (Kombucha) dan masih banyak lagi.

Selain bisa belanja, keseruan di Greenhouse fair juga diisi oleh beragam workshop yang bisa diikuti pengunjung, antara lain “Tibetan Singing Bowls” oleh Erin Chang, yaitu kelas yoga dengan meditasi singing bowls,  Workshop “Oil blending and making Lip Balm” yang dipandu Sadar Market, Art “DIY Fashion Revolutionaries” oleh Fashion Revolution ID,  pemutaran film “Before the flood” oleh Indonesian Energy and Environmental Institute, dan ada juga  Small Business Talk “Greening your business : why and how” oleh IE2I, Mata Cinta, Evoware dan Greenhouse.

Tibetan Singing Bowls by Erin Chang
Blending and making Lip Balm by Sadar Market
Small Business Talk

Untuk yang tertarik mengetahui energinya, ada Golden Space Indonesia yang menawarkan semacam “check-up” energi dengan menggunakan kamera BioWell. Hasilnya kurang lebih akan menjelaskan kondisi energi Anda saat ini, dan ada seorang “reader”yang membacakan hasilnya. Paprika Living sempat mencobanya dengan semangat, namun sayangnya pengalaman kami kurang menyenangkan. Selain itu juga tersedia pembacaan tarot oleh Foxglovetarot.

Foxglovertarot

Melengkapi acara ini, ada pula waste4change yang kehadirannya selalu menyenangkan bagi mereka yang peduli akan pengelolaan sampah. Pengunjung bisa membawa beragam jenis sampahnya dari botol platik, buku, karton, dan sebagainya untuk memastikan sampah mereka diurus dengan benar di tangan yang tepat.

Bianca Vega Founder Jakarta Greener.E

Bianca Vega, Founder Jakarta Greener.E berharap acaranya dapat menjadi inspirasi pengunjung. “Dengan acara ini saya ingin mempertemukan pebisnis baru ataupun eco bisnis untuk berbagi pengalaman bisnis mereka dari sistem kerja, produk, dan prosesnya yang akhirnya bisa menginspirasi sesama pebisnis, dan volunteer pengungsi dalam mengangkat masalah sosial yang ada di sekitar untuk menjadi lebih baik dan ramah lingkungan,”ujarnya.