Cara Memakan Flaxseeds? Apa Manfaat, Tips, Resepnya? Yuk Mari!

0
270
Cara Memakan Flaxseeds? Apa Manfaat, Tips, Resepnya? Yuk Mari!
Cara Memakan Flaxseeds? Apa Manfaat, Tips, Resepnya? Yuk Mari!

Flaxseeds

Flaxseeds dikonsumsi orang karena berbagai alasan, antara lain untuk memperbaiki pencernaan karena ia merupakan sumber serat yang baik, membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi, sampai khasiatnya untuk mengurangi kerontokan rambut.

Tak heran jika Flaxseed atau Biji Rami semakin mudah ditemui di supermarket-supermarket kota besar seperti Jakarta.

Harga jualnya berkisar 40 ribuan untuk 500 gr, dan bervariasi untuk harga Brown Flaxseed dan Golden Flaxseed dan tergantung juga apakah organik atau tidak. Untuk membuat kue, biasanya yang digunakan adalah Flaxseed meal, atau yang sudah digerus hingga berupa tepung.

Manfaat dari Flaxseed

Biji Rami disarankan terutama untuk wanita karena ia banyak membantu menekan berbagai gangguan yang dialami wanita seperti sindrom-sindrom menopause, antara lain:

  1. Keringatan di malam hari
  2. Mood yang tidak stabil
  3. Mens yang tidak teratur

atau pun untuk wanita yang kerap mengalami gejala-gejala PMS ekstrem yang cukup menyiksa, seperti sakit perut, kepala pusing, atau perasaan yang tidak tenang.

manfaat-flaxseed-resep

Foto:food.ndtv.com

Meski begitu, untuk mendapatkan kebaikannya, flaxseed harus dikonsumsi dengan benar.

Nutrisionis Gargi Sharma mengatakan, kalau tidak dikunyah dengan benar, Flaxseed akan lewat dan dibuang begitu saja oleh tubuh, maka itu banyak orang yang memilih flaxseed dalam bentuk bubuk. Anda juga bisa menghancurkannya dengan alat seperti food processor atau blender sebelum mengkonsumsinya.

  • Lalu bagaimana cara untuk menambahkan Flaxseed dalam makanan kita?

Simak ide resep dan tips lainnya di sini.