Festival Mimpi Ibu: Dukungan Dari Ibu untuk Ibu

0
458

Dalam rangka Hari Kartini, Ibu Punya Mimpi menyelenggarakan FESTIVAL MIMPI IBU (FEMPI) 2021 yang dilaksanakan pada tanggal 19-22 April 2021 dengan tema Narasi Ibu Untuk Ibu.

Ibu Punya Mimpi adalah wadah belajar online dan komunitas bagi para ibu untuk berbagi pengetahuan, keberanian, dan kepercayaan diri untuk aktualisasi diri melalui bisnis.

Melalui festival ini, Ibu Punya Mimpi mengajak para perempuan untuk membangun narasi diri yang lebih positif, sehingga dapat hadir sebagai individu yang lebih berdaya, percaya diri, sekaligus lebih maju dalam apapun peran yang dijalani.

FEMPI 2021 menghadirkan sejumlah pembicara yang akan berbagi beragam topik dari branding, public speaking hingga self love melalui webinar, di antaranya, Ibu Nucha Bachri (Co-founder & CCO Parentalk.id), Puty Puar (Ilustrator & Kreator Konten), Indira Dhian Saraswaty (Pemred Nova & Lead Parapuan KGMedia), Yohanna Habsari (Founder Komunitas Indonesian Babywearers), Cynthia Ganesha (Beauty Influencer), Zhafira Loebis (Co-founder Babyloania), dan Desy Bachir (CMO Samara Media & Entertainment).

Rangkaian webinar ini juga akan diisi pameran Bisnis Ibu Untuk Ibu, dimana lebih dari 20 ibu pemilik bisnis akan melakukan presentasi tentang bisnisnya dan membuka kesempatan bagi para Ibu lain yang sedang mencari peluang berbisnis.

Untuk mengikuti kelasnya, ibu dapat membeli tiket yang hasil penjualannya akan didonasikan untuk program beasiswa belajar bisnis Ibu Punya Mimpi.

“Dengan saling membuka kesempatan berbisnis, para ibu bisa saling mendukung dan menguatkan untuk maju bersama-sama,” ujar Fathya Artha Utami, salah satu co-founder Ibu Punya Mimpi.

Dukungan untuk ibu khususnya dari sesama ibu dirasakan perlu karena menurut survei Tim Ibu Punya Mimpi di dalam komunitasnya, lebih dari 95% perempuan merasa mengalami penurunan kepercayaan diri setelah menjadi ibu, dan dari 80% perempuan yang memulai bisnis setelah memiliki anak, 69% di antaranya merasa memiliki bisnis adalah jawaban menemukan jati diri mereka.

Marisa Paramita, Co-Founder & CEO Ibu Punya Mimpi
Yohana Habsari, Founder Indonesia Baby Wearers

Selain bisnis, Ibu Punya Mimpi juga memiliki misi untuk mewujudkan impian lain yang mungkin dimiliki para ibu, seperti menjadi guru, penulis, makeup artist, dan masih banyak lagi.

Berdiri sejak April 2020, Ibu Punya Mimpi telah menjadi wadah berkumpul lebih dari 1,800 Ibu dan menawarkan beragam program mulai dari komunitas tempat para ibu bertukar informasi Ruang Mimpi Ibu, program kursus online Sertifikasi Ibupreneur, beasiswa belajar bisnis intensif Program Beasiswa Ibu Punya Mimpi, hingga program investasi dan pendampingan bisnis.

Informasi acara lebih lengkap bisa diakses di fempi.ibupunyamimpi.org.