Mencoba Natural Facial Toner dari Cuka Apel. Bagaimana Hasilnya?

0
1354
natural-toner

Pamor Apple Cider Vinegar (ACV) atau cuka apel sudah lama dikenal di antara pecinta kesehatan sebagai salah satu bahan makanan atau minuman sehat. Salah satunya sebagai minuman yang mengandung probiotik.

Manfaat Cuka Apel Untuk Perawatan Kulit

#1. Tapi selain itu, banyak juga yang mengakui khasiat cuka apel untuk perawatan kulit, antara lain.

#2. Karena pH cuka apel yang dipercaya bisa menyeimbangkan pH kulit, menyeimbangkan kadar minyak, dan bagus untuk penyembuhan jerawat karena ia memiliki fungsi anti bakteri.

Cuka apel juga memiliki  alpha hydroxy acids, yang dapat mengangkat kulit mati, sehingga diharapkan dapat membuat wajah lebih cerah.

Komposisi Natural Facial Toner

Kami mencoba Natural Toner dengan apple cider vinegar dari Aquila Herbal Skincare (100 ml, 55.000).

  • Kenapa tidak beli saja apple cider vinegar dan mencampurnya dengan air?

Nah, komposisinya memang tidak hanya ACV, tapi ada tambahan Aloevera Barbadensis extract, dan Cantella Asiatica extact. Dua tambahan ini mungkin yang membuat kulit terasa lembap setelah memakainya.

Pemakaian Natural Facial Toner

Toner ini disarankan untuk dipakai hanya malam hari. Jadi seperti fungsi toner, ia dipakai sesudah membersihkan wajah dan sebelum memakai pelembap.

Caranya diaplikasikan saja langsung dengan tangan. Untuk yang bermasalah dengan jerawat, disarankan untuk menggunakan kapas dan ditempelkan semalaman di area yang berjerawat.

Untuk mereka yang sudah tahu cuka apel, pasti bisa kira-kira seperti apa baunya waktu dipakai di wajah.

Baunya agak susah dijelaskan, kecut, agak menusuk, dan yang jelas tidak wangi. Tapi itu hanya sebentar saja. Lama-lama baunya menguap dan tidak tercium bau apapun.

Kebetulan kami mencobanya setelah facial. Jadi waktu diusapkan ke seluruh wajah, sensasinya fantastis!

Meski perih, rasa-rasanya bekas jerawat memang jadi kering lebih cepat daripada biasanya.

Kami juga pernah mencobanya setelah memakai make-up, ternyata ACV juga bisa mengangkat sisa-sisa make-up yang sudah dibersihkan.

Setelah Mencoba Selama 2 Minggu

Setelah itu kami mencobanya selama 2 minggu. Entah kurang lama atau hal lain, kami belum merasakan ada perbedaan yang signifikan pada kulit wajah.

  • Apakah toner ini cocok untuk semua jenis kulit?

Belum tentu. Menurut kami, untuk yang wajahnya cenderung kering, toner ini mungkin akan membuat kulit makin kering, seperti yang dialami salah satu editor kami.

Toner Paling Cocok Dipakai Untuk….

Rasanya toner ini paling cocok dipakai untuk yang kulitnya berminyak. Jadi kalau Anda mengalami masalah dengan jerawat dan minyak berlebihan, dan sudah mencoba berbagai macam produk tapi tidak berhasil, solusi alami ini patut Anda coba.

  • Kenapa?

#1. Pertama, tidak perlu deg-degan soal bahan beracun, karena jelas semua bahannya alami.

#2. Kedua, tidak perlu berpikir dua kali untuk membelinya karena harganya terjangkau. Jadi kalau tidak cocok, tidak miris-miris amat.

Sebaliknya, kalau cocok, asik banget bisa ketemu perawatan kulit alami dengan harga “jinak” plus gampang dicari.