Essential Oil, Untuk Pemulihan dan Relaksasi

Sponsored Content

0
8889
svasti essential oil jakarta indonesia

Essential Oil atau Minyak atsiri, begitu padanannya dalam Bahasa Indonesia, berasal dari berbagai tanaman berkhasiat, misalnya kayu manis, kayu putih, lemon, tea tree, cengkeh, dan lain sebagainya.

Wangi, alami, dan banyak fungsi, essential oil, kini menjadi bagian dari hidup sehat kaum urban untuk pertolongan pertama pada gangguan kesehatan yang terbilang ringan.

Ketika gangguan melanda, dibanding langsung mengambil obat, Anda bisa memberi kesempatan pada minyak-minyak “mujarab” ini untuk membantu memulihkan kembali kesehatan Anda.

Khasiat Dari Berbagai Macam Essential Oil

Macam-macam minyak dipercaya punya khasiatnya masing-masing. Berikut diantaranya:

  1. Geranium Bourbon untuk mengurangi ketegangan
  2. Eucalyptus Globulus untuk anti depresan
  3. Mentha Spicata untuk meringankan masalah pernapasan ringan
  4. Cymbopogon Flexuosus untuk membangkitkan kreativitas
  5. Aniba Rosaeodora untuk mengurangi tanda-tanda penuaan dini
  6. Jasmine Sambac untuk meningkatkan libido dan gairah
  7. Tea Tree untuk menghilangkan jerawat
  8. Lavender untuk kulit gatal, terbakar matahari, kulit kering, eksim
  9. Peppermint untuk pencernaan, nyeri sendi dan sakit kepala
  10. Lemon untuk memelihara kesehatan kulit
View this post on Instagram

 

A post shared by Natural Skincare-Aromatherapy (@svastiessentialoil) on

Essential Oil Lokal: Svasti Essential Oil

Kini kita bisa menemukan beragam merek minyak essential oil di pasaran, namun tidak semuanya menawarkan kualitas yang prima, bahkan tidak jarang Anda bisa menemukan produk yang dari wanginya pun Anda tahu kalau sebenarnya itu tak lain adalah fragrance oil.

Kami mencoba salah satu dari essential oil lokal terbaik yaitu Svasti Essential Oil.

Svasti diklaim sebagai minyak atsiri murni hasil sulingan dari tanaman aromatic, jadi bisa dipastikan minyaknya 100% murni hanya minyak esensial tanpa campuran substansi lain.

Tanamannya yang digunakan oleh Svasti Essential Oil diperoleh dari tanaman yang tumbuh bebas di alam terbuka (wild crafted) bukan di perkebunan, sehingga sebisa mungkin bahan mentah yang digunakan dalam tiap botolnya terhindar dari penggunaan pestisida.

Seperti yang terjadi pada produksi pangan yang menggunakan bahan-bahan organik, proses pembuatan yang alami ini dapat mengakibatkan hasilnya, dalam hal ini aroma essential oil, menjadi tidak “stabil”. Hal ini disebabkan karena setiap masa penyulingan pasti ada perbedaan suhu, udara, ketinggian tanah, perbedaan musim, keadaan tanah, dan sebagainya yang sangat mempengaruhi hasil sulingan.

Svasti menyediakan lebih dari 10 varian yang memiliki khasiatnya masing-masing

Mungkin bisa juga dikatakan mirip dengan proses produksi wine. Meski area penghasilnya sama, namun ada kalanya pada tahun-tahun tertentu hasil wine yang diolah dari lokasi yang sama bisa berbeda karena ada perubahan cuaca dan faktor lainnya.

“Ketidakstabilan” inilah yang justru menjadi penanda sebuah produk ini alami, berbeda dengan produk pabrikan yang kualitasnya stabil setiap saat.

Svasti menyediakan lebih dari 10 varian, antara lain Jasmine Absolute, Spearmint, Geranium, Lemongrass, Ylang Ylang dan masih banyak lagi.

Anda dapat menggunakan essential oil ini sebagai minyak pijat (dicampur dengan carrier),pengharum ruangan, mandi rendam, sampai campuran di produk kecantikan.

Selain minyak berkualitas yang tak kalah menarik adalah essential oil diffuser yang disediakan Svasti. Desainnya jadi hiburan tersendiri yang tidak hanya fungsional tapi juga menjadi elemen  dekorasi ruangan yang menarik perhatian. Ada 3 model essential oil diffuser yang tersedia dalam 7 warna yang bisa dipilih. Asiknya lagi, mesin ini tahan lama dapat bekerja hingga 5 jam!

Untuk mengetahui lebih jauh, cek instagramnya @svasties

BACA JUGA : 3 Essential Oil Yang Bisa Bikin Perjalanan Mudik Lebih Nyaman