Telon Doodle Oil

0
3884

sikat gigi pepsodent bambu

4. Pepsodent Sikat Gigi Natural Bamboo Extra Soft

Sepertinya Pepsodent tidak ingin ketinggalan dalam ombak kepedulian terhadap sampah. Kami mencoba produk terbaru mereka yaitu sikat gigi dengan gagang yang terbuat 100% dari bambu alami dengan kemasan kertas yang dapat didaur ulang dan bersertifikat FSC (Forest Stewardship Council).

Ketika dipakai, sikat terasa cukup ringan. Kenapa kami bilang ringan, karena kami pernah mencoba sikat bergagang bambu yang terasa berat, sehingga agak capek jika dipakai sikat gigi lama.

Bulu sikatnya yang setipis 0,01 m terasa lembut, namun menurut kami tidak “extra soft” seperti yang tertera di kemasannya. Mungkin rasanya berlainan untuk masing-masing orang. Kepala sikat didesain sedemikian rupa hingga bisa dengan lincah menjangkau ke segala sudut mulut dengan baik.

Harganya cukup terjangkau yaitu sekitar 23.000, meski di online marketplace kami menemukan sikat gigi bambu yang dijual dari harga 12.000 hingga 19.000.

Secara umum kami cukup menyukai produk ini dan mungkin akan membelinya lagi 3 bulan kemudian ketika sudah waktunya untuk mengganti sikat gigi.

Meski begitu, kami sempat bertanya-tanya, jika sikat gigi gagang bambu ini memang bisa menjadi solusi terhadap sikat gigi konvensional yang punya andil menyumbang sampah plastik, kenapa yang bergagang plastik masih dipertahankan?