Diet Ketogenik ala Selebriti

0
347

Ketogenik diet atau yang lebih dikenal dengan keto, akhir-akhir ini menjadi lebih popular di masyarakat untuk membantu pola hidup sehat. Diet yang dilakukan dengan mengkonsumsi 70% lemak, 25% protein, dan 5% karbohidrat ini dianggap mampu menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan menurunkan berat badan. Banyak orang sudah membuktikan efektifnya diet keto, termasuk para selebriti dunia berikut ini yang mendapatkan hasil memuaskan dengan melakukan diet ketogenik.

  1. LeBron James

Pemain basket profesional dunia, LeBron James, baru-baru ini berbagi cerita tentang bagaimana diet keto membantunya untuk mengurangi lemak tubuh saat sedang melakukan training dan tetap memiliki tubuh yang proporsional. “Saya tidak mengkonsumsi gula, produk olahan susu, dan karbohidrat. Sehari-hari, saya hanya mengkonsumsi daging, ikan, sayur-sayuran, dan buah-buahan,” ungkap LeBron James saat menjelaskan tentang diet yang dilakukannya.

  1. Kim Kardashian

Tubuh dengan berat badan ideal kembali didapatkan oleh Kim Kardashian setelah melakukan diet rendah karbohidrat paska kelahiran anak pertamanya, Saint. Seperti yang dilansir oleh “Self Magazine, Kim berhasil menurunkan berat badannya sebanyak lebih dari 60 pounds atau sekitar 27 kg setelah melakukan diet tanpa mengkonsumsi karbohidrat

  1. Guys Sebastian

Penyanyi jebolan Australian Idol ini awalnya dikenal dengan sebutan si gendut dengan fluffy hair. Belum lama ini, Guy Sebastian memamerkan persentase lemak tubuhnya yang sangat rendah dan dilengkapi dengan bentuk tubuh yang ideal pada cover majalah “Men’s Health. Bentuk tubuh impian ini didapatkannya dari diet Keto. Kunci sukses diet yang dilakukan oleh Guy Sebastian adalah tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali. Sehari-hari, ia mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan sayuran rendah karbohidrat. Guy Sebastian hanya membutuhkan delapan minggu untuk mendapatkan tubuh idealnya.

  1. Vanessa Hudgens

Vanessa menjelaskan bahwa mengubah pola makan menjadi Keto bukan hal yang mudah baginya  tetapi ia percaya bahwa mengkonsumsi lemak merupakan pilihan terbaik untuk tubuh kita. Ini karena lemak merupakan bahan bakar yang sempurna untuk tubuh manusia yang terdiri dari banyak lemak. Dalam “The Diet Doctor, Vanessa juga menjelaskan ia sudah tidak lagi mengkonsumsi karbohidrat, produk olahan susu, dan gula, “Saya belajar untuk mengkonsumsi makanan yang sebenarnya, yaitu makanan tinggi lemak dan tinggi protein. Saya pikir masyarakat sudah menanamkan pemikiran bahwa lemak itu tidak baik untuk tubuh manusia, tetapi sebenarnya, lemak akan membuat kita merasa kenyang lebih lama. Dan, lemak bisa dibakar dan digunakan sebagai bahan bakar di tubuh kita.” jelas Vanessa Hudgens.

  1. Drew Carey

Manfaat besar dari diet keto tidak hanya berkaitan dengan penurunan dan pencapaian berat badan ideal, tetapi juga dengan pemulihan penyakit. Drew Carey memberikan credit bagi diet keto karena telah membantu menurunkan 36 kilo lebih berat badannya dan melawan diabetes. Seperti yang dimuat dalam “Livin ‘La Vida Low Carb”, Drew Carey mengatakan dalam menjalankan diet keto, ia tidak mengkonsumsi karbohidrat, bahkan biskuit, roti, pizza, jagung, dan kacang. Setiap pagi, Drew hanya mengkonsumsi putih telur, yogurt Greek, dan buah-buahan. Cara ini membantu Drew untuk mendapatkan kembali kesehatan yang diinginkannya.

BACA JUGA : Before You Go Keto…

Sumber : https://www.foober.com.au/blog/5-celebrities-who-went-keto-and-had-incredible-results/