Belajar Mengolah Sampah di Eco Green Park Batu, Malang

0
541
Ecopark Batu Malang

Saat berkunjung ke Jatim Park, Batu tak sengaja kami melihat Eco Green Park, yang dari kejauhan tampak lebih lenggang dibanding Jatim Park yang selalu penuh dengan orang. Tentu saja karena berbau Eco kami pun penasaran masuk ke dalamnya.

Berdiri di lahan seluas 5 hektar, tempat wisata edukasi Eco Green Park terasa sangat luas dan menyajikan banyak sekali wahana. Jika ingin dicoba satu per satu rasanya perlu seharian. Keputusan kami untuk menyewa sepeda elektrik pun tepat karena kami harus berkejaran dengan jam operasional yang sebentar lagi selesai.

gajah-recycle

Tak lama dari pintu masuk, Anda akan disambut instalasi yang terbuat dari puluhan televisi bekas, pesawat telepon, atau mobil bekas.

Setelah itu Anda akan diantar ke area berbagai binatang, mulai dari burung (koleksi burungnya luar biasa), flamingo yang dipelihara di kolam yang bagus, angsa, hingga penguin! Menyusuri jalur berliku-liku menjelang tempat ini tutup justru memberikan keasyikan sendiri, karena suasana begitu tenang dan jalanan lancar.

flamingo