3 Bahan Alami Untuk Menambah Manfaat Clay Mask

0
562
https://www.soapqueen.com/bath-and-body-tutorials/tips-and-tricks/face-mask-right/

Manfaat dari clay mask memang sudah tidak diragukan lagi. Ia diklaim tidak hanya bisa membersihkan kulit. Clay memiliki kandungan ion negatif yang sangat kuat, sehingga juga dapat melepaskan racun yang ada di kulit. Khasiatnya pun langsung terasa dari sejak penggunaan pertama. Maka itu tidak heran material alami yang satu makin digandrungi, apalagi oleh para perempuan yang ingin kulitnya tampil cemerlang.

Berbagai macam clay bisa didapat dengan mudah di toko perawatan tubuh natural. Meski mudah diaplikasikan, penggunaannya harus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Misalnya, Anda yang berkulit kering dan sensitif, sebaiknya memilih white kaolin clay. Anda yang kulitnya berminyak, lebih tepat memakai bentonite clay, yang mampu menyerap minyak. Anda yang punya kecenderungan mudah berjerawat, bisa memilih French green clay. Sementara clay yang bisa dipakai untuk hampir semua jenis kulit adalah Rhassoul clay.

Meski clay sendiri sudah bagus untuk kulit, Anda bisa menambahkan beberapa bahan lagi untuk mendapatkan manfaat lebih. Apa saja bahannya? Berikut contekannya!