Pengalaman Yosephine: Bach Flower untuk Si Susah Move On

0
242
Pengalaman Yosephine: Bach Flower untuk Si Susah Move On
Pengalaman Yosephine: Bach Flower untuk Si Susah Move On

Cerita “Yosephine”

Yosephine (27 Tahun) merasa hidupnya tidak pernah sama lagi sejak beberapa bulan yang lalu.

Kekasih yang sangat ia cintai meninggalkannya karena hal yang sama sekali tidak ia mengerti. Sakit hati bercampur sedih mengiringi Yosephine setiap hari.

Pertanyaan tentang kesalahan yang dilakukan hingga hal ini terjadi juga tidak pernah hilang dari pikirannya.

Seiring berjalannya waktu, rasa sedih dan sakit hati berubah menjadi amarah. Kondisi ini sangat mempengaruhi hidup Yosephine.

Ia menjadi:

  • Malas bekerja.
  • Tidak ingin bertemu dengan orang.
  • Mudah tersinggung.
  • Menjadi terlalu sensitif akan hal-hal yang ada di sekitarnya.

Belum lama ini, Yosephine menyadari bahwa ia perlu mencari solusi dari kondisi ini, ia tidak bisa selamanya hidup seperti ini.

Mencari Tahu Lebih Banyak Informasi Bach Flower Remedies

Setelah melakukan berbagai penelitian dan mencari tahu banyak informasi, ia memilih bach flower remedies untuk mengembalikan hari-harinya menjadi lebih seimbang dan lebih baik. Dan, hasilnya, Yosephine hampir mendapatkan kembali apa yang diharapkannya.

Semakin penasaran dengan terapi ini?

Bach Flower adalah salah satu bentuk terapi dengan meminum air dari energi bunga, yang bertujuan untuk menyeimbangkan emosi (emotional balance).

38 jenis bunga yang digunakan dalam terapi ini mampu menyeimbangkan emosi-emosi tertentu.

Keseimbangan emosi menjadi sangat penting karena akan menjadi salah satu bagian penting dari kesehatan tubuh kita secara menyeluruh.

white chestnut

Bunga-bunga dalam terapi bach flower dibagi menjadi tujuh kelompok; fear, uncertainty, inssuficient interest in present circumstance, loneliness, over sensitivity, despondency, dan over care.

Buat si susah move on, energi bunga yang dianggap paling cocok adalah honeysuckle dan white chestnut.

Honeysuckle membantu mereka yang hidup di masa lalu, baik masa lalu yang baik ataupun buruk.

Dan, white chestnut membantu menyeimbangkan emosi sesorang yang memiliki pemikiran yang berulang-ulang tentang suatu hal.

Kombinasi keduanya yang dicampurkan dengan air dianggap bisa mengembalikan keseimbangan emosi si susah move on, dan membuatnya lebih yakin untuk memulai hari yang baru.

Menyadari akan manfaat dari bach flower

Paprika Living berkolaborasi dengan Eling Yuk dalam “Healthy Living Festival” mengadakan workshop tentang Bach Flower Remedies and Psychology bersama dengan Ayu Sadewo, Psychologist and BFR Therapist, Kamis, 26 Oktober 2017.

Selain membahas berbagai problem emosi dari para peserta, Mba Ayu, sapaan akrab Ayu Sadewo, juga memberikan penjelasan untuk banyak pertanyaan yang muncul di masyarakat tentang bach flower.

Percakapan Komunitas Paprika living Dengan Ayu Sadewo

“Sama seperti jenis terapi lainnya, bach flower juga perlu dilakukan secara teratur agar mendapatkan manfaat yang diinginkan.

Cara mengkonsumsinya bisa langsung diteteskan ke mulut atau dicampurkan dengan air minum sehari-hari.

Dosisnya itu kira-kira 4-5 tetes sekali minum. Efek dari bach flower ini kecepatannya akan beda-beda untuk setiap orang, ada yang sekali minum langsung terasa efeknya, tapi ada yang sudah seminggu atau dua minggu baru bisa merasakan efeknya.” jelas Mba Ayu.

“Dalam terapi bach flower sendiri tidak ada istilah over dosis atau efek tertentu kalau Anda meminum bach flower yang bukan milik Anda.

Hal ini karena energi bunga hanya akan bereaksi pada emosi-emosi yang tidak seimbang di dalam tubuh kita.

Jika emosi tersebut tidak ada, maka bach flower tidak akan menghasilkan reaksi apapun. Jadi, aman buat semua orang.” Mba Ayu menambahkan kembali.

  • Tertarik untuk mencoba terapi yang sedang populer ini?

Pastikan untuk melakukan sesi konsultasi terlebih dahulu dengan para BFR practitioner yang memang sudah tersertifikasi yah. Dari sesi konsultasi ini, baru akan diketahui energi bunga apa yang cocok dengan emosi Anda.

Selamat mencoba dan mencari tahu. 🙂

BACA JUGA : Bach Flower Remedies: Terapi Cegah Penyakit dan Penuaan Dini dengan Sari Bunga