Laki-laki, hindari “Man Boobs”! Ini 9 Makanan Yang Bisa Membantu Kamu

0
523
Laki-laki, hindari
Laki-laki, hindari "Man Boobs"! Ini 9 Makanan Yang Bisa Membantu Kamu

Baik laki-laki maupun perempuan masing-masing memiliki kebutuhan khusus untuk kesehatan untuk hidup sehat di bagian yang khusus pula.

Bagi laki-laki, bagian itu adalah prostat dan testosteron. Prostat adalah kelenjar kecil di panggul yang merupakan bagian dari sistem reproduksi pria.

Sedangkan testosteron adalah hormon laki-laki yang keberadaannya penting terhadap kesehatan secara umum.

Tingkat hormon testosteron yang rendah dapat mengakibatkan libido yang rendah, depresi, penumpukan lemak di perut, dan yang paling tidak menarik, “man boobs”, seolah-olah seorang laki-laki memiliki payudara.

Sementara dengan tingkat testosteron yang sehat, seseorang akan merasakan fokus, mood yang baik, jantung yang sehat, juga gairah seksual yang sehat.

9 Makanan Ini Membantu Meningkatkan Testosteron Laki-laki

Nah, menurut beberapa studi dan penelitian ada banyak makanan yang baik untuk kesehatan prostat dan testosterone. Ini sembilan diantaranya:

1. Bayam

Bayam baik untuk kesehatan testosteron laki-lakiBayam yang sangat kaya akan magnesium dipercaya dapat menurunkan level SHBG (Sex Hormone Binding Globulin) di dalam tubuh.

SHBG merupakan protein yang mengikat testosteron bebas dan membuatnya jadi tidak aktif.

Sebuah studi pada International Journal of Andrology mengungkapkan bahwa meningkatkan kandungan magnesium di dalam tubuh akan menaikkan 24% level testosteron bebas.

Sementara itu, studi lainnya mengatakan bahwa jumlah magnesium yang optimal akan berhubungan dengan meningkatnya level testosteron.

Makanan lain yang juga mengandung banyak magnesium adalah pumkin seed, biji wijen, swiss chards, halibut, dan kacang almon.