Meningkatkan Antibodi dan 5 Manfaat Lainnya Dari Seks Pagi Hari

0
38088

Apakah Anda termasuk dari barisan pasangan yang menghindari melakukan hubungan seks di pagi hari? Membaca tulisan ini akan mengubah pikiran Anda dan menjadikan seks sebagai ritual pagi hari yang tidak boleh dilewatkan.

Apa yang menyebabkan beberapa pasangan menghindari seks pagi hari? Bisa jadi karena aroma mulut yang tak sedap sehingga dianggap bisa merusak mood bercinta. Padahal, menurut penelitian yang dilakukan oleh Beverly Whipple, seksolog dari Rutgers University, aktivitas seks melibatkan pelepasan oksitosin yang selain bisa menghilangkan rasa sakit tetapi juga membangkitkan mood menjadi positif.  Jadi, kemungkinan besar aroma tidak enak di pagi hari bisa terluputkan karena kerja oksitosin.

Hanya perlu 10-15 menit, berikut adalah manfaat kesehatan di balik kegiatan seks pagi hari!

  1. Mood Booster Pagi Hari

Setelah orgasme, tubuh akan mengeluarkan hormon yang membuat perasaan bahagia seperti endorphine dan oksitosin. Dengan begitu, otomatis mood Anda pun menjadi lebih baik. Pagi yang bersemangat akan membuat aktivitas sepanjang hari lebih menyenangkan.

  1. Efek Glowing

Orgasme membuat kulit menjadi lebih bercahaya segar dan kemerahan. Sehingga, manfaat hubungan intim di pagi hari bisa berpengaruh untuk membuat Anda tampak lebih cantik atau ganteng karena bahagia.

  1. Olahraga Yang Menyenangkan 

Anda bisa memanfaatkan sesi hubungan intim ini sebagai ganti berolahraga, karena ketika melakukannya Anda memang… berolahraga! 30 menit sesi berhubungan intim sama dengan membakar 144 kalori. Lebih dari setengah kalori yang dibakar dibandingkan saat kita berlari. Perempuan pada umumnya membakar 213 kalori ketika lari selama 30 menit, sementara laki-laki 276 kalori.

Bahkan kalau posisi yang dilakukan semakin susah makin banyak jumlah kalori yang terbakar. Sebagai contoh, women on top bisa membakar sampai 2000 kalori per 30 menitnya. Tentu saja jika masih kurang, Anda bisa berlari lagi setelahnya.

  1. Mempererat Hubungan Emosional dengan Pasangan

Seks kilat tanpa rencana di pagi hari bisa jadi bumbu penyedap, penguat hubungan emosional dengan pasangan. Menurut Jeff Gardere, PhD psikolog kesehatan seksual dari Touro College of Osteopathic Medicine, New York City, seks adalah salah satu aktivitas yang dapat mempererat hubungan emosional suami istri.

Pada pagi hari Anda tampil polos, baru bangun dengan mata belekan dan sisa air liur masih menempel di sudut bibir. “Menyerang” pasangan saat tampil apa adanya seperti ini bisa menjadi ritual seks yang menyenangkan dalam hal penerimaan bentuk tubuh dan aroma khas masing-masing.

  1. Meningkatkan Antibodi

Beragam penelitian mendukung teori bahwa berhubungan seks di pagi hari dapat meningkatkan antibodi, salah satunya dalam penelitian Kinsey Institute for Research in Sex, Gender and Reproduction. Bahkan dikatakan bahwa antibodi tersebut bersifat jangka panjang. Seperti semua hal, pengaruhnya akan terasa jika Anda melakukannya secara konsisten.

  1. Meningkatkan Konsentrasi

Melakukan hubungan seks di pagi hari dapat meningkatkan konsentrasi yang dibutuhkan saat bekerja. Mood yang baik, sedikit banyak membuat orang lebih sabar saat menghadapi masalah termasuk situasi pekerjaan.

Sebenarnya, selain uraian-uraian alasan di atas, alasan lain kenapa seks pagi hari disarankan karena pagi hari dianggap sebagai waktu yang optimal untuk penis. Pagi hari adalah saat penis mencapai ketegangan maksimalnya.

Buat Anda yang ingin menghemat waktu karena harus mengurus anak ataupun menghadiri meeting pagi, kondisi ini bisa menjadi mempersingkat foreplay. Tanpa perlu membangun mood ataupun bujuk rayu sebab penis sudah siap berpenetrasi. Foreplay memang menyenangkan tapi quickie sesekali tidak akan merusak kehidupan seks Anda.

BACA JUGA: 5 Makanan Yang Bisa Bikin Kita Bahagia