10 Cara Bahagia Di Tahun Yang Baru

0
43

Selamat Datang di 2019! Awal tahun yang penuh semangat dan harapan adalah waktu yang tepat untuk melakukan hal-hal baru! Mungkin bukan hal yang benar-benar baru, namun bisa Anda lakukan lebih banyak, karena saran-saran di bawah ini bisa membantu Anda menjalani sepanjang tahun dengan ceria. 

  1. Tertawalah lebih banyak

Tertawa itu seperti olahraga, dengan tertawa tubuh kita memproduksi endorphin, hormon kebahagiaan dan membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh kita. Ini tidak bisa dibeli!

  1. Habiskan lebih banyak waktu bersama teman-teman terdekat

Berinteraksi dengan orang-orang terdekat berpengaruh dalam meningkatkan kebahagiaan, kualitas hidup, dan kesehatan kita. Sebaliknya, lebih baik Anda meminimalkan waktu untuk berada di sekitar orang yang sering membangkitkan aura negatif.

  1. Bercintalah lebih sering dengan pasangan

Secara alami individu yang sangat aktif secara seksual pada umumnya lebih positif dan bisa mengendalikan emosi!

berteman menyehatkan
Banyak studi yang menjelaskan hubungan seseorang dengan teman dan keluarga erat kaitannya dengan kesehatan dan kebahagiaan
  1. Perlihatkan kasih sayang

Memberikan atau memperlihatkan kasih sayang yang tulus membantu kita mengurangi stress hormon, peradangan, memperlambat denyut jantung, mengurangi tekanan darah dan nyeri.

  1. Konsumsilah Omega 3

Konsumsi asam lemak omega 3 seperti kacang, biji-bijian, minyak ikan sangat membantu meningkatkan suasana hati kita menjadi lebih baik.

  1. Lakukan meditasi

Melakukan meditasi atau memusatkan pikiran dan tubuh dapat membantu pikiran menjadi tenang. Latihan meditasi secara teratur (setidaknya untuk awal 10 menit per hari), Anda bisa belajar menenangkan pikiran, tubuh, dan menciptkan suasana hati yang tenang. Jika Anda perlu alat bantu, kami suka aplikasi meditasi Headspace.

  1. Berkebun

Aktivitas berkebun seperti memotong rumput, menggali, memetik, menyapu membantu kelima indera kita untuk memusatkan perhatian kita pada tugas tangan, selain itu berkebun juga mendekatkan kita dengan alam.

  1. Menguyah permen karet

Di saat stress dan terlalu banyak berkerja, menguyah permen karet dapat membantu meringankan beban pikiran kita. Faktanya, menguyah dapat meningkatkan aliran darah ke otak sebesar 25% hingga 40% dan juga meningkatkan jumlah oksigen yang masuk ke otak.

  1. Segenggam Vanilla

Wangi dan esensi vanilla bisa mempengaruhi suasana hati. Mungkin Anda bisa menyimpan vanilla natural sebagai salah satu stok pewangi ruangan di kantor atau di rumah.

  1. Kembali ke alam

Gunakan waktu berlibur untuk mengeksplorasi alam terbuka seperti di pedesaan, pegunungan, pantai. Dekat dengan alam dapat membantu kita untuk lebih positif.